Telkom Minta Maaf Layanan Terganggu Imbas Kebakaran STO

Jonathan Patrick, CNN Indonesia | Selasa, 11/08/2020 19:37 WIB
Terjadi kebakaran di fasilitas Sentra Telpon Otomat Telkom (STO) di Pekanbaru Centrum pada Selasa (11/8) pukul 15.00 WIB. Ilustrasi kebakaran STO Telkom di Pekanbaru Centrum pada Selasa (11/8) pukul 15.00 WIB. (Foto: ANTARA FOTO/HO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Telkom meminta maaf atas penurunan kualitas layanan pesan singkat, telepon dan internet Telkomsel di wilayah Sumatera akibat kebakaran di fasilitas Sentra Telpon Otomat Telkom (STO) di Pekanbaru Centrum pada Selasa (11/8) pukul 15.00 WIB.

"Atas nama manajemen TelkomGroup, kami menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan khususnya yang terdampak atas ketidaknyamanan ini.," kata Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo dalam keterangan resmi, Selasa.

Arif melaporkan kebakaran di STO Pekanbaru itu terjadi pada hari Selasa (11/8) pukul 15.00 WIB. Ia mengatakan api telah berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian. Pihak Telkom mengabarkan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini.


Sementara itu penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi pihak internal perusahaan.

Akibat dari peristiwa tersebut, layanan Telkomsel khususnya di wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan.

Sebelumnya, Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan kebakaran ini tidak membuat akses koneksi internet lumpuh.

"Kebakaran tidak membuat internet lumpuh. Tapi jadi agak lemot," kata Denny saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Menurut Denny yang paling terdampak dalam kebakaran ini adalah layanan telepon dan pesan singkat.

"Kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS untuk sementara ini belum dapat digunakan," ucap Denny dalam keterangan resmi.

(jnp/mik)

[Gambas:Video CNN]