Warganet Cuitkan Telkomsel Down Imbas Kebakaran STO Pekanbaru

Jonathan Patrick, CNN Indonesia | Selasa, 11/08/2020 20:40 WIB
Warganet ramai pasang tagar Telkomsel di media sosial Twitter imbas kebakaran Sentral Telepon Otomat (STO) di Pekanbaru. Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Warganet di Twitter ramai membahas layanan Telkomsel lumpuh di wilayah Sumatera. Kata kunci 'Telkomsel' masuk ke jajaran trending topic di Twitter sejak Selasa (11/8) sore.

Cuitan warganet ternyata seputar lumpuhnya jaringan Telkomsel yang diakibatkan kebakaran gedung Telkom di Pekanbaru. Telkomsel mengonfirmasi bahwa gedung itu adalah Sentral Telepon Otomat (STO).

Warganet yang mengeluhkan sinyal Telkomsel hilang salah satunya @frhaan_ yang melaporkan bukan hanya sinyal jaringan Telkomsel di Pekanbaru saja yang hilang, namun sinyal jaringan di Padang, Medan, dan Aceh juga hilang.


Seorang warganet bercerita ia dimarahi ibunya akibat tak bisa menelepon. Ia baru sadar bahwa jaringan Telkomsel sedang mengalami gangguan.

Warganet @ikyjaler mengatakan jaringan Telkomsel di iPhone hilang, sementara jaringan itu lemot di ponsel Android. Warganet itu berdomisili di Sumatera Selatan, Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Warganet lain @classydaisyy membuat lelucon bagi para pengguna Telkomsel di wilayah Sumatera. Ia membagikan kolase gambar yang menunjukkan bahwa pengguna di Sumatera sedang masuk ke zaman purba tanpa adanya sinyal jaringan telekomunikasi.

(jnp/mik)

[Gambas:Video CNN]