BMW i8 Pensiun di Indonesia, Sempat Laku 12 Unit

fea, CNN Indonesia | Kamis, 13/08/2020 11:18 WIB
BMW i8 diperkenalkan secara resmi ke dunia pada 2014, sepanjang kariernya mobil sport dua pintu ini laku lebih dari 20 ribu unit termasuk di Indonesia. BMW i8. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

BMW Indonesia sudah tak menjual lagi mobil sport plug-in hybrid i8. Hal ini sejalan dengan keputusan prinsipal yang mengakhiri produksinya di pabrik Leipzig, Saxony, Jerman pada pertengahan April.

Karier i8 hanya berjalan enam tahun sejak meluncur pertama kali. Penjualan mobil sport 2+2 dengan pintu gullwing ini mencapai lebih dari 20 ribu unit sejak 2014 di seluruh dunia.

Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O'tania menjelaskan pihaknya sudah menghentikan impor i8 sejak Juli. Penghentian impor ini berlaku untuk tipe bodi coupe dan roadster.


"Sejak Juli sudah tidak bisa order, karena stok sudah habis," kata Jodie saat dihubungi, Rabu (12/8).

Dipantau di situs resmi BMW Indonesia, i8 sudah tidak ditampilkan dan tidak masuk dalam daftar harga. Satu-satunya model i yang ditawarkan perusahaan saat ini yakni mobil listrik i3s.

Media mengabadikan gambar saat peluncuran perdana mobil sport listrik BMW i8 Roadster di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang (2/8).BMW i8 Roadster. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

Jodie menjelaskan BMW Indonesia telah menjual 12 unit i8 selama tiga tahun. Catatan penjualan itu kombinasi antara varian coupe dan roadster.

"BMW akan hadirkan model terbaru lainnya. BMW i8 sudah end of production sejak bulan Juli lalu dan akan digantikan dengan model yang lebih inovatif," ucap Jodie.

(fea)

[Gambas:Video CNN]