Cuitan Kocak Netizen Usai Giring Maju Capres 2024

CNN Indonesia | Selasa, 25/08/2020 14:14 WIB
Salah satu warganet membuat lelucon terkait Giring maju di pilpres 2024 dengan membagikan lirik lagu Laskar Pelangi sebagai pidato capres. Giring maju di pilpres 2024. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha menyatakan akan maju menjadi calon presiden di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Minat mantan vokalis band Nidji itu tak hanya mencengangkan dunia tapi juga dunia maya. Kata kunci Giring masuk menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Kata kunci itu diiringi dengan tagar #GiringPresiden2024.

Seorang warganet @monsreza membuat lelucon atas minat Giring maju menjadi calon presiden. Ia membagikan sebuah lirik foto lirik lagu Laskar Pelangi dengan cuitan 'speech #GiringPresiden 2024' atau 'pidato #GiringPresiden 2024'.


Warganet lainnya @FirmanHanafi_ mencuitkan dirinya memastikan kembali apakah Giring yakin akan maju sebagai calon presiden di 2024.

Salah satu akun kemudian mengungkit sebuah poster lawas film Paddle Pop pada 2010 silam yang ada wajah Giring.

Warganet @bimassanss mengatakan pernyataan Giring maju sebagai capres karena 2024 adalah tahun anak muda merupakan opini yang bagus. Namun ia mengingatkan Giring lebih baik fokus kembali menjadi pengisi suara di film Paddle Pop.

Beberapa warganet ada juga yang mendukung pencalonan Giring. Akun @candramrvl mendukung Giring untuk maju ke Pilpres 2024.

Warganet lainnya @Jxrist23 mengatakan salut dengan Giring yang berani maju walaupun masih kalah jauh dari nama-nama yang sudah muncul seperti Anies Baswedan atau Prabowo Subianto. Ia menilai Giring berhak maju meski bukan dari partai besar.

Sebelumnya baliho Giring dengan embel-embel calon presiden 2024 sempat ramai di media sosial, ia pun buka suara soal keinginannya menjadi RI-1 itu.

Meski Pilpres masih cukup lama, Giring mengatakan kemunculannya saat ini sebagai salah satu capres untuk mewakili anak muda yang dia klaim mulai apatis dan pesimis dengan politik.

(jps/DAL)

[Gambas:Video CNN]