Samsung Disebut Bakal Hapus Galaxy Note Tahun Depan

eks, CNN Indonesia | Rabu, 26/08/2020 23:29 WIB
Samsung diisukan akan menghilangkan lini Galaxy Notes tahun depan dan diganti dengan seri ponsel lipat. Samsung disebut bakal menghapus seri Galaxy Note tahun depan (Dok. Samsung)
Jakarta, CNN Indonesia --

Samsung disebut bakal menghapus seri Galaxy Note tahun depan dan digantikan dengan produk ponsel lipat.

Kemungkinan seri itu akan digantikan oleh Galaxy Z Fold 3 yang dilengkapi dengan S-Pen. Ponsel ini diperkirakan akan menjadi ponsel yang diposisikan Samsung untuk ponsel flagship yang fokus pada produktivitas.

Ini bukan kali pertama Samsung berencana untuk membuat produk yang dilengkapi dengan stylus. Sebelumnya, Galaxy Z Fold 2 juga sempat bakal disematkan stylus. Namun, rencana itu dibatalkan akibat masalah ketahanan ponsel.


Informasi ini dibocorkan oleh media asal Korea The Elec. Media ini dikenal kerap memberikan bocoran kabar tentang Samsung.

Berdasarkan laporan itu, Samsung diperkirakan akan mengeluarkan tiga model untuk seri Galaxy S21. Versi tertinggi dari varian ini kemungkinan bakal menggunakan nama ultra yang dilengkapi dengan S-Pen.

Seri anyar ini disebut punya kode nama Unbound yang masing-masing diberi inisial M1, N2, dan O3. Perubahan ini akan menyederhanakan seri ponsel Samsung.

Sebab, saat ini Samsung punya banyak seri berbeda untuk lini ponsel flagship miliknya. Seri S yang terdiri dari tiga varian, seri Z untuk ponsel lipat, dan seri Note untuk perangkat yang dilengkapi dengan stylus.

Padahal tiga produk ini punya kemiripan fitur dan harga yang saling tumpang tindih, seperti dikutip dari TechRadar

Mengutip GSM Arena, Hingga saat ini Samsung belum mengonfirmasi akan meluncurkan Galaxy Note 21 tahun depan. Tapi, muncul spekulasi kalau Samsung akan meluncurkan seri S pada semester pertama 2021 dan seri Z pada semester dua.

Saat ini Samsung telah meningkatkan kapasitas produksi layar lipat miliknya, UTG (Ultra Thin Glass). Perusahaan Korea Selatan itu sudah bisa memproduksi 600.000 layar lipat per bulan dan menargetkan 1 juta layar lipat per bulan pada akhir tahun.

Jika keputusan menghapus lini Notes benar dilakukan, kemungkinan penjualan ponsel lipat tak akan sebesar seri Notes.

Namun, perusahaan itu bakal punya margin keuntungan yang tinggi. Sehingga, kemungkinan keuntungan yang didapat dari penjualan ponsel itu tetap tinggi.

(eks)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK