Cuma Duduk Manis, Dagangan Mitra GrabKios Bisa Laris

Grab Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 14/09/2020 20:08 WIB
Fajar mengaku menjadi mitra GrabKios tinggal duduk saja. Pesan sekarang, besoknya barang sudah sampai diantarkan. Perputaran uangnya pun cepat. Ilustrasi GrabKios (Foto: dok. GrabKios Indonesia/YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mitra GrabKios di Jakarta Fajar Dwi Santoso merasakan manfaat digital pada warung sembakonya. Meski terbilang baru, namun usaha warung kelontong miliknya sangat mendongkrak perekonomian keluarganya.

"Buka warung sudah 3 tahun. Sebelumnya saya usaha makanan di kantin, kemudian buka warung untuk isi waktu luang," aku Fajar dikutip dari Grab Indonesia.

Fajar bercerita pengalamannya bisa tertarik menjadi mitra GrabKios karena didatangi sales GrabKios yang menawarkan. Banyak promo menarik pula jika belanja di GrabKios


"Penggunaan aplikasi GrabKios mudah, gampang. Pesannya juga gampang dan cepat. Pertama kali sales-nya yang ngajarin cara pilih barang, cara bayarnya, cara untuk COD. Semuanya diajarin dulu," ujarnya.

Sebagai agen, tentu fitur yang paling sering Fajar gunakan adalah transaksi grosir buat warung.

"Harganya terjangkau, pengiriman cepat, dan praktis. Keuntungan transaksi grosir di GrabKios waktunya tak hilang hanya untuk pergi belanja."

Alasan efisiensi waktu dan tak perlu kehilangan omzet karena tutup warung untuk pergi belanja itulah yang membuatnya yakin beralih menggunakan GrabKios. Tinggal duduk manis, dagangan laris.

"Lagian kalau di GrabKios kita tinggal duduk aja. Kita pesan sekarang, besok sudah sampai. Jadi perputaran uang kita cepat. Kita belanja buat besok, barang langsung datang besok, barangnya sudah bisa terjual besok juga."

Barang-barang dari GrabKios itu dijamin, misalnya ada barang yang salah kirim, akan langsung ditarik dan diantarkan kembali sesuai pesanan.

Selain itu, di aplikasinya juga melayani banyak produk lain seperti kirim uang, pulsa, paket data, token listrik, tagihan, dan masih banyak lagi.

Dia mengaku jadi mitra GrabKios memberinya banyak untung: belanja grosir gratis ongkir, tersedia banyak promo menarik, dan omzet meningkat.

"Peningkatan omzet ada, sekitar 30 persen," ujarnya.

Fajar berpesan pada pemilik warung yang ingin omzetnya naik seperti dirinya agar mencoba merambah ke layanan digital GrabKios karena banyak produk yang ditawarkan dan banyak promo menarik untuk mitra.

"Nggak harus untung banyak, asalkan barang yang dicari orang harus ada, harganya terjangkau, kualitasnya terjamin, pelayanannya juga harus baik dan ramah," ujarnya.

(fef)

[Gambas:Video CNN]