Apple Akan Buat iPhone Layar Lipat, Pesan dari Samsung

CNN Indonesia | Selasa, 15/09/2020 03:31 WIB
Apple dirumorkan sedang mengembangkan iPhone dengan layar lipat buatan Samsung. Ilustrasi iPhone ponsel lipat Apple. Josh Edelson / AFP
Jakarta, CNN Indonesia --

Apple dirumorkan sedang mengembangkan iPhone dengan layar lipat. Sebuah bocoran di media sosial Weibo mengatakan Apple memesan layar lipat buatan Samsung dalam jumlah besar.

Layar yang dipesan Apple itu disebut akan digunakan Apple untuk membuat prototipe iPhone dengan layar lipat. 

Di sisi lain, Apple memang dikenal hobi mengeksplorasi berbagai desain produk yang pada akhirnya tak pernah diluncurkan. Sebagai contoh, Apple sempat mengembangkan HDTV sebelum akhirnya membatalkan proyek itu. 


Bahkan baru-baru ini, Apple dikabarkan tengah merancang mobil listrik. Oleh karena itu, kepastian keberadaan iPhone dengan layar lipat masih merupakan rumor belaka.

Akan tetapi, Apple kemungkinan juga akan bermain di segmen ponsel lipat dengan keberhasilan ponsel lipat Samsung seri Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip.

Dilansir dari BGR, seorang pembocor gadget, Jon Prosser secara khusus mengatakan Apple sedang mengembangkan iPhone yang dapat dilipat dengan dua varian layar yang terpisah.

Dilansir dari Gizmodo, para desainer iPhone tentu akan memerhatikan ketebalan dari ponsel lipat yang terlihat sangat tebal saat dilipat.

(jnp/DAL)

[Gambas:Video CNN]