Galaxy Z Fold2 untuk Produktivitas yang Efisien

Samsung, CNN Indonesia | Selasa, 15/09/2020 15:34 WIB
Samsung Galaxy Z Fold2 menjamin produktivitas pengguna yang efisien lewat sejumlah pembaruan fitur. Samsung Galaxy Z Fold2 memiliki beragam pembaruan fitur. (Foto: dok. Samsung)
Jakarta, CNN Indonesia --

Galaxy Z Fold2 adalah produk premium terbaru dari Samsung, yang membungkus fungsi dengan desain padat berselera tinggi. Segala hal diperhitungkan dengan cermat untuk memberi pengalaman optimal bagi pengguna.

Ketika menggunakan Flex Mode dengan layar utama yang lapang, Anda dapat membuka hingga tiga aplikasi. Sementara, Cover Screen bisa menjalankan dua aplikasi dalam satu layar. Samsung meningkatkan kinerja Multi-Window Tray yang memungkinkan Anda membuka beberapa aplikasi sekaligus dengan integrasi App Pair dan Edge Panel.

Untuk transfer teks, gambar, dan dokumen dari satu aplikasi ke yang lainnya, Anda hanya perlu menyeret file, drag and drop. Atau melakukan tangkapan layar (screenshot) di satu aplikasi lalu mentransfer gambar ke aplikasi lain dalam beberapa detik dengan Split Screen Capture.


Para pebisnis yang sibuk dapat memaksimalkan produktivitas lewat sejumlah aplikasi yang menawarkan pengalaman serupa pemakaian tablet. Word, Excel, dan presentasi Power Point memiliki pengaturan toolbar laiknya PC. Tak lupa, Samsung memberi fitur DeX Wireless sehingga dapat terkoneksi dengan Smart TV tanpa kabel.

Jika Anda lelah dengan pekerjaan dan butuh hiburan, Galaxy Z Fold2 akan memberi pengalaman menonton film atau video, serta bermain game yang menyenangkan. Dengan layar penutup seluas 6,2 inci di bagian luar, lalu menjadi 7,6 inci setelah layar utama dibentangkan, mata akan dibuat nyaman dengan refresh rate 120Hz adaptive atau sesuai konten yang dibuka oleh pengguna, dengan rentang 11Hz-120Hz. Refresh rate adaptive berarti menghemat daya perangkat karena hanya digunakan sesuai kebutuhan.

Samsung menawarkan tampilan halus dengan melekatkan Ultra Thin Glass. Layar Utama sendiri merupakan QXGA+ Dynamic AMOLED 2X Display, sementara pada cover screen menggunakan HD+ Super AMOLED Display. Engsel Hideaway terbaru dipercaya menopang Galaxy Z Fold2 yang menggunakan mekanisme CAM dan memungkinkan ponsel dibuka dari berbagai sudut.

Galaxy Z Fold2 dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 865+ dan memory RAM 12GB LPDDR5, dengan dua pilihan ROM yaitu yaitu 256GB atau 512GB. Untuk baterai, ponsel premium ini dibekali 4.500 mAh dual battery yang mendukung fast charging dan wireless charging.

Di Indonesia, Galaxy Z Fold2 dibanderol seharga Rp33.888.000. Setiap pemesan akan mendapat Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000 dengan warna senada Galaxy Z Fold2 pilihan, serta Premier Service powered by Samsung Care+ selama 1 tahun senilai Rp2.739.000 yang merupakan perlindungan device dari kerusakan, baik yang tidak disengaja ataupun akibat terkena cairan. Pemesanan Galaxy Z Fold2 dibuka mulai 11 September hingga 19 September 2020 melalui situs ini.

(rea)