Tips Teknologi

Cara Update iOS 14 untuk iPhone

M. Ikhsan, CNN Indonesia | Rabu, 16/09/2020 10:38 WIB
Cara update iOS 14 untuk ponsel iPhone. Ada sejumlah fitur baru yang akan dinikmati oleh pengguna Apple. Ilustrasi iOS 14. (Foto: Dok. Apple)
Jakarta, CNN Indonesia --

Apple merilis iOS 14 untuk pengguna iPhone di seluruh dunia dalam Apple Event di kantor pusat Apple di California, Amerika Serikat, Selasa (15/9) waktu setempat. Kemungkinan iOS 14 bisa dirasakan pemilik di Indonesia mulai Rabu, (16/9).

Ada sejumlah fitur baru yang akan dinikmati oleh pengguna Apple. iOS 14 diketahui akan menghadirkan widget ke layar beranda iPhone untuk pertama kalinya, mengumpulkan semua aplikasi pengguna iPhone ke dalam Perpustakaan Aplikasi baru.

Melansir The Verge, pembaruan iOS juga akan menambah mode picture-in-picture yang sebelumnya hanya tersedia di iPad.


Sedangkan iPadOS 14 tidak akan membiarkan pemilik iPad menempatkan widget mana saja yang diinginkan pada layar awal. Fitur Coretan baru iPadOS 14 juga memungkinkan Apple Pensil digunakan di bidang teks apa pun di iPadOS dan secara otomatis diubah menjadi teks.

Selain itu, lebih banyak aplikasi Apple menambahkan sidebar dan menu yang diperluas untuk memanfaatkan layar iPad yang lebih besar.

Tak hanya itu, Apple juga meningkatkan fitur Pesan, seperti percakapan yang disematkan, sebutan, dan balasan sebaris. Selanjutnya terdapat petunjuk arah bersepeda di Maps, pemberitahuan ringkas untuk panggilan masuk, peningkatan privasi, hingga aplikasi Musik yang didesain ulang.

iOS 14 juga dilengkapi dengan penerjemah internal, Siri yang ditingkatkan dan didesain ulang, serta fitur keamanan dan privasi yang lebih baik di browser Safari.

Cara update iOS 14

iOS 14 dapat diunduh di iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone SE (generasi pertama), iPhone SE (generasi kedua), iPod touch (generasi ketujuh)

Pembaruan dimulai dengan me-backup terlebih dahulu lewat iCloud atau iTunes di desktop, setelah itu buka Setting > General > Software Update. Akan muncul keterangan iOS 14, lalu download dan install. Setelah itu tunggu sampai prosesnya selesai.

Untuk diingat, pemilik wajib memastikan baterai iPhone dalam kondisi penuh.

(jps/mik)

[Gambas:Video CNN]