Solusi GrabExpress agar Bisnis Laris dan Kompetitif

Grab Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 22/09/2020 14:09 WIB
GrabExpress memberikan promo OMG yang bisa dimanfaatkan pemilik bisnis online karena pengiriman dalam kota hanya kena tarif flat. GrabExpress memberikan promo Ongkir Mantap Gilak yang bisa dimanfaatkan pemilik bisnis online karena pengiriman dalam kota hanya kena tarif flat. (Foto: CNN Indonesia/Agnes Savithri)
Jakarta, CNN Indonesia --

Online shop saat ini ibarat 'pasar' yang ramai. Bahkan pesaingnya pun kian hari semakin banyak. Ada beragam cara untuk meningkatkan penjualan dan usaha jadi lebih kompetitif.

Misalnya saja dengan memberikan sesuatu yang tidak dilakukan toko sebelah. Anda bisa menawarkan pengiriman gratis alias bebas ongkir.

Pengiriman gratis tentu jadi magnet untuk menarik lebih banyak pelanggan dan membedakan usahamu dengan pesaing.


Agar bisa memberikan gratis ongkir ke pelanggan tanpa mengorbankan keuntungan produk jualan, kamu bisa mencoba 3 cara berikut.

1. Tetapkan minimum pembelian

Banyak toko memberlakukan nilai pesanan minimum dan memberikan gratis ongkir. Coba tiru cara penjualan pesanan minimum, karena mengirim lebih dari satu produk bisa menekan biaya pengiriman lebih banyak.

Berhasil menjual produk lebih banyak dalam satu waktu menghindari Anda kehilangan profit saat menawarkan pengiriman gratis.


2. Manfaatkan produk terlaris

Pilih barang apa yang paling laris atau punya penjualan tertinggi. Ambil dua atau tiga teratas dan sesuaikan dengan margin keuntungan.

Dengan demikian, Anda bisa menawarkan pengiriman gratis untuk pesanan yang mencakup pembelian salah satu dari tiga item terlaris itu.


3. Pakai GrabExpress

GrabExpress memberikan promo Ongkir Mantap Gilak (OMG) untuk semua pelanggan Grab. Jadi kamu bisa tetap berikan pelangganmu gratis ongkir tanpa boncos karena kirim dagangan dalam kota hanya dengan tarif flat Rp5 ribu saja.

Caranya, tinggal masukkan kode promo OMG dan nikmati ongkir jadi Rp5 ribu. Lumayan kan, buat kirim tester ke pelanggan, sampai kirim belanjaan apa pun. Barang aman terlacak dan ongkir cuma goceng.

Kode promo bisa dipakai hingga 7X dan digunakan di banyak kota lho, di Indonesia, seperti Jabodetabek, Surabaya, Makassar, Bali, Balikpapan, Medan, Bandung, Yogyakarta, dan Semarang.

Tarif flat berlaku untuk maksimal tarif Rp20.000, di atas Rp20.000 akan berlaku tarif normal.

Yuk, langsung kirim semua belanjaan pakai GrabExpress Instant. Barang aman terlacak, ongkirnya mantap gila.

(fef)

[Gambas:Video CNN]