Kebebasan Berkreasi dengan Samsung Galaxy Z Fold2

Samsung, CNN Indonesia | Jumat, 18/09/2020 15:12 WIB
Samsung Galaxy Z Fold2 menyediakan beragam fitur yang membebaskan pengguna untuk berkreasi dengan nyaman. Samsung Galaxy Z Fold2. (Foto: dok. Samsung)
Jakarta, CNN Indonesia --

Perusahaan asal Korea Selatan Samsung meluncurkan produk premium terbaru yang merupakan smartphone lipat generasi ketiga yaitu Galaxy Z Fold2. Ponsel ini diklaim memiliki teknologi canggih dengan tampilan berkelas tinggi.

Salah satu hal yang langsung menarik perhatian dari Galaxy Z Fold2 adalah soal layar. Saat smartphone ini ditutup, pengguna akan disambut dengan Cover Screen selebar 6,2 inci yang sudah cukup nyaman untuk sekadar membaca surel. Namun ketika dibuka, pengguna dibuat merasa lega dengan layar utama berukuran 7,6 inci.

Galaxy Z Fold2 memiliki Main Screen beresolusi QXGA+ Dynamic AMOLED 2X Display, sementara untuk Cover Screen memakai HD+ Super AMOLED Display. Ultra Thin Glass yang dilekatkan di Main Screen memberi tampilan lebih halus pada transisi antarlayar. Samsung juga meningkatkan kemampuan bersifat adaptif mulai 11Hz untuk konten artikel, sampai 120Hz untuk konten video, tergantung kualitas video itu. Adaptive refresh rate ini pun membuat baterai lebih hemat lagi.


Dari pengalaman, Samsung mengamati beragam teknik para pengguna saat mengakses kamera. Pada Galaxy Z Fold2, mereka menyematkan lima kamera, yaitu yaitu satu cover camera berupa 10MP Selfie Camera, satu Front Camera berupa 10MP Selfie Camera, dan tiga Rear Camera yang berada di bagian belakang yang terdiri atas 12MP Ultra Wide Camera, 12MP Wide-angle Camera dan 12MP Telephoto Camera.

Fitur baru dikembangkan, memungkinkan pengguna mengambil gambar dan video menggunakan dua layar, juga saat dilipat. Dengan Flex Mode, pengguna bisa mengambil foto selfie berkelompok, foto jarak jauh, serta hyperlapse dengan bebas. Kreasi Anda juga didukung lewat Dual Preview, yang memungkinkan pemakaian bersamaan di Main Screen dan Cover Screen, serta kamera belakang demi mendapatkan foto selfie beresolusi tinggi.

Untuk penggunaan di malam hari, Samsung memberi sensor Bright Night yang 1,65 kali lebih besar dari Galaxy Fold terdahulu. Selain itu, masih ada beberapa fitur profesional seperti Single Take, Night Mode, serta mode Pro Video yang mempertajam kualitas gambar rendah.

Galaxy Z Fold2 tak hanya menampilkan gaya dan kelas, namun juga fungsi yang sepenuhnya mempermudah Anda untuk membuat vlog atau konten lainnya. Setelah berfoto dengan Capture View Mode, pengguna bisa langsung memilih mana yang harus diunggah tanpa harus masuk ke galeri, membandingkan foto terbaru di bagian bawah layar dengan preview foto berikut di bagian atas.

Galaxy Z Fold2 juga mampu merekam video secara hands free dengan tetap menjaga fokus subyek, bahkan saat bergerak. Dengan demikian, pengguna sepenuhnya mendapat kebebasan untuk berkreasi, mewujudkan ide-ide yang semula hanya ada di kepala.

Galaxy Z Fold2 bisa dibawa pulang seharga Rp33.888.000. Anda bisa memilih antara warna Mystic Black atau Mystic Bronze. Tak hanya unit smartphone saja, Anda juga akan mendapat Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000, serta Premier Service powered by Samsung Care+ selama 1 tahun senilai Rp2.739.000 yang merupakan perlindungan device dari kerusakan, baik yang tidak disengaja ataupun akibat terkena cairan. Pemesanan Galaxy Z Fold2 dibuka mulai 11
September hingga 19 September 2020 melalui situs ini.

(rea)