Harga Vespa Primavera Sean Wotherspoon Setara 3 Yamaha Nmax

CNN Indonesia | Jumat, 18/09/2020 18:16 WIB
Edisi terbatas Vespa Primavera Sean Wotherspoon merupakan hasil kolaborasi dengan desainer muda Amerika Serikat, Sean Wotherspoon. Vespa Primavera Sean Wotherspoon. (Vespa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Piaggio Indonesia meluncurkan Vespa Primavera edisi terbatas Sean Wotherspoon yang dijual Rp85 juta. Skutik ini merupakan hasil kolaborasi Vespa dengan desainer muda Amerika Serikat (AS), Sean Wotherspoon.

Harga tersebut nyaris setara dengan tiga Yamaha Nmax varian standar yang dijual per unitnya Rp29,75 juta on the road Jakarta.


"Vespa Primavera Sean Wotherspoon edisi terbatas ini didedikasikan bagi mereka pecinta fashion," kata Presiden Direktur Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega dalam peluncuran virtual, Jumat (18/9).

Tampilan Vespa Primavera ini terlihat berbeda melalui pilihan warna bertema 80-an seperti kuning, merah, hijau, hingga putih. Menurut Marco perpaduan warna ini mewakili 'warisan' merek Vespa dan visi Sean Wotherspoon.


Warna kuning dipilih sebagai warna dasar. Kemudian merah, hijau tua, dan biru laut dilebur melapisi seluruh badan kendaraan. Sedangkan warna putih ada pada front tie, edge shield dan crest.


Kemudian sentuhan krom terlihat pada rak depan, kaca spion, bingkai lampu depan, dan pegangan penumpang di bagian belakang skuter. Warna hitam ada pada pegangan tangan dan penutup knalpot.

"Komposisi warna yang terkurasi dengan tepat membungkus setiap bagian bodi Vespa terukur dalam sinergi antara Vespa dan Sean Wotherspoon," kata Diega.


Menurut Diega sebagai designer sneakers, Sean Wotherspoon juga bereksperimen melalui penggunaan beragam material. Misalnya material karet berwarna biru pada pijakan kaki yang dibuat layaknya sol sepatu, kemudian jok dengan material korduroi beludru warna coklat muda.  

Dihadirkan dalam edisi terbatas, tak disebutkan jumlah unit yang dijual di Indo eska pada Vespa dengan kubikasi mesin 150 cc tersebut.

(ryh/DAL)

[Gambas:Video CNN]


ARTIKEL TERKAIT