Spesifikasi Suzuki Swace, Station Wagon dari Toyota Corolla

CNN Indonesia | Senin, 21/09/2020 12:45 WIB
Suzuki Swace adalah station wagon berbasis Toyota Corolla Touring Sports yang hanya dijual di Eropa. Suzuki Swace meluncur pada 15 September 2020, station wagon ini berbasis Toyota Corolla Touring Sports.(media.suzuki.co.uk)
Jakarta, CNN Indonesia --

Suzuki telah merilis mobil kedua berbasis Toyota bernama Swace pada pekan lalu khusus untuk pasar Eropa. Swace adalah station wagon atau estate yang dirancang dari Toyota Corolla Touring Sports.

Corolla Touring Sports merupakan mobil hybrid, begitu pula Swace. Swace dibekali mesin bensin 4-silinder 1.800 cc yang menghasilkan 97 hp dan motor listrik 71 hp dengan transmisi CVT.

Suzuki Swace meluncur pada 15 September 2020, station wagon ini berbasis Toyota Corolla Touring Sports.Suzuki Swace meluncur pada 15 September 2020, station wagon ini berbasis Toyota Corolla Touring Sports. (media.suzuki.co.uk)

Mengutip Hindustan Times, mobil tersebut diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam 11,1 detik, sedangkan kecepatan tertinggi 180 km per jam.


Swace diproduksi di pabrik Corolla milik Toyota yang ada di Burnaston, Derbyshire, Inggris. Meski tempat kelahirannya sama, Swace punya beberapa perbedaan dibanding Corolla Touring Sports.

Eksterior Swace menggunakan grill identik Suzuki, bumper depan juga didesain ulang. Selain itu Suzuki juga menempatkan pelek palang lima yang berbeda dari seluruh varian Corolla Touring Sports.

Sementara di interior, sebagian besar elemen Swace memakai milik Corolla Touring Sports. Itu termasuk monitor layar sentuh 8 inci yang terintegrasi Android Auto dan Apple CarPlay. Selain itu ada pula pengisian daya ponsel pintar tanpa kabel.

Carscoops menjelaskan Swace adalah jurus Suzuki menanggapi aturan regulasi emisi di Eropa dan upaya agar tidak kena denda.

Suzuki Swace meluncur pada 15 September 2020, station wagon ini berbasis Toyota Corolla Touring Sports.Suzuki Swace meluncur pada 15 September 2020, station wagon ini berbasis Toyota Corolla Touring Sports. (media.suzuki.co.uk)

Autocar mengabarkan sejauh ini Suzuki hanya diketahui memilih bodi estate untuk mobil berteknologi alternatif buat pasar Eropa. Selain itu tak ada tanda-tanda bakal menggunakan mesin hybrid 2.000 cc yang juga dimiliki Toyota.

Swace di Eropa juga menjadi model kedua Suzuki yang mengambil desain mobil Toyota setelah Across berbasis RAV4 PHEV. Sementara Toyota sejauh ini sudah memiliki Glanza dan Starlet (Suzuki Baleno), serta Urban Cruiser (Suzuki Vitara Brezza).

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]