Banjir dan Katulampa Masih Jadi Trending Topic Twitter

Jonathan Patrick, CNN Indonesia | Selasa, 22/09/2020 07:31 WIB
Tagar 'banjir' dan kata kunci 'katulampa' trending topic di Twitter sejak Senin (21/9) malam hingga Selasa pagi. Tagar 'banjir' dan kata kunci 'katulampa' trending topic di Twitter sejak Senin (21/9) malam hingga Selasa pagi. (Foto: CNN Indonesia/ Thohirin)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hujan lebat mengguyur Jakarta pada Senin (21/9) malam sesuai dengan prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Hujan lebat ini juga diiringi oleh status siaga satu di Bendungan Katulampa dengan ketinggian air naik 250 cm.

Tak hanya itu, banjir bandang juga ikut melanda Kecamatan Cicurug di Sukabumi. Hal ini mengakibatkan 12 rumah hanyut dan 85 lainnya terendam.

Kondisi ini membuat tagar 'banjir' dan kata kunci 'katulampa' menjadi trending topic di Twitter sejak Senin malam. Hingga pagi ini, kedua kata kunci masih masuk jajaran trending topic di Twitter.


Berdasarkan Tren24, hingga saat ini tagar 'banjir' telah dicuitkan sebanyak 11 ribu kali. Sementara 'katulampa' sudah dicuitkan 12 ribu kali.

Seorang warganet membagikan video pabrik Aqua yang terendam banjir di Sukabumi. Terendamnya pabrik tersebut merupakan imbas dari meluapnya Sungai Cibuntu.

Beberapa warganet juga membagikan video yang berisi mobil dan material rumah yang terbawa hanyut oleh banjir bandang di Sukabumi.

Di sisi lain, warganet @asilannnbro membagikan membagikan video meluapnya sungai akibat banjir kiriman dari Bogor.

Seorang warganet @RaihanArbianto3 mengaku prihatin dengan Indonesia yang saat ini dilanda oleh berbagai masalah, mulai dari pandemi Covid-19, banjir bandang Sukabumi, dan meluapnya Bendungan Katulampa.

Warganet @Amiril_Naiborhu mengatakan banjir kiriman dari Bogor sudah tiba di daerah Pejompongan, Jakarta Pusat. Ia kemudian berguyon memberikan testimoni selayaknya paket pengiriman barang.

Warganet @biyuenjiey membagikan foto pemindahan perabotan rumah dari lantai satu ke lantai dua untuk menghindari perabotan tersebut terendam banjir.

(jnp/mik)

[Gambas:Video CNN]