Fitur Baru WhatsApp, Bisa Dipakai di 4 Perangkat Bersamaan

CNN Indonesia | Selasa, 22/09/2020 20:08 WIB
Fitur multi-perangkat memungkinkan pengguna menggunakan akun WhatsApp yang sama di 4 perangkat berbeda pada waktu yang sama. Ilustrasi WhatsApp. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

WhatsApp akan segera menghadirkan fitur dukungan multi-perangkat kepada penggunanya. Fitur itu diketahui telah mencapai tahap akhir pengujian.

Fitur multi-perangkat memungkinkan pengguna menggunakan akun WhatsApp yang sama di 4 perangkat berbeda pada waktu yang sama.

Melansir Wabetainfo, fitur multi-perangkat membuat pengguna tidak memerlukan koneksi Internet di telepon utama. Misalnya, pengguna dapat menggunakan WhatsApp Desktop saat ponsel atau perangkat lain mati.


Dalam laporan itu, beberapa elemen kunci dari fitur multi-perangkat masih belum siap. Sejauh ini hanya fitur penting seperti untuk menyinkronkan riwayat obrolan, mematikan obrolan, membintangi, hingga mengirim pesan yang telah dikembangkan.

Setelah tahap pengujian terakhir, WhatsApp mungkin mengizinkan penguji beta menggunakan fitur tersebut.

Melansir India Today, semua perangkat yang ditautkan akan dapat berfungsi tanpa koneksi dengan telepon saat pengguna mengaktifkan fitur itu dengan cara menggeser ke kanan.

Saat mengaktifkan fitur untuk mendaftarkan akun WhatsApp dan membuat sesi baru, semua perangkat akan sinkron dan tindakan apa pun yang diambil dari salah satu perangkat secara otomatis direplikasi di semua perangkat yang lain.

Fitur penting lainnya yang terlihat dalam pembaruan Android beta terbaru adalah fitur pesan yang Kedaluwarsa. Fitur ini memungkinkan pengguna mengatur kerangka waktu agar obrolan mereka ada dan ketika pengguna mengirim gambar, video, dan lainnya yang kedaluwarsa, secara otomatis dihapus jika pengirim meninggalkan obrolan.

Fitur-fitur itu sedang dalam pengembangan dan tidak tersedia untuk semua pengguna.

(jps/DAL)

[Gambas:Video CNN]