Hari Batik Nasional Jadi Topik Populer di Twitter Indonesia

CNN Indonesia | Jumat, 02/10/2020 12:10 WIB
Pandemi Covid-19 tak menyurutkan antusias warganet Indonesia dalam memperingati Hari Batik Nasional 2 Oktober 2020. Ilustrasi Hari Batik Nasional. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pandemi virus corona Covid-19 tampaknya tak menyurutkan antusias masyarakat Indonesia dalam memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober. Hal itu terlihat dari ramainya perbincangan mengenai Hari Batik Nasional di media sosial Twitter.

Lebih dari 4 ribu perbincangan mengenai Hari Batik Nasional sejak beberapa jam lalu. Reaksi beragam juga disampaikan oleh netizen dalam merespons hari spesial tersebut.

Salah satu akun yang berkomentar mengenai Hari Batik Nasional adalah @AL____30. Dia mengingatkan agar masyarakat tidak menggunakan batik dan bangga menjadi bagian dari Indonesia.


"Jangan lupa pakai batik, dan tetaplah bangga menjadi bagian dari Indonesia. Selamat Hari Batik Nasional," ujar @AL____30.

Sementara itu akun @mitami22 mengucapkan selamat Hari Batik Nasional. Dia mengingatkan semua pihak untuk terus melestarikan batik dimanapun.

"Selamat hari Batik Nasional. Lestarikan budayamu dimanapun kamu berada," ujar @mitami22.

Di sisi lain, akun @MyhamadAmin menyampaikan batik bukan sekedar coretan. Dia menilai batik memiliki kekuatan budaya dan cerita.

"Batik bukan sekedar coretan, batik memiliki kekuatan, budaya, dan cerita. Batik adalah jati diri, Batik adalah Indonesia. Selamat Hari Batik Nasional," kicau @MyhamadAmin.

Sementara itu, akun @elsazuzuzu mengucapkan selamat Hari Batik Nasional. Dia pun berkelakar bahwa yang tidak mengenakan batik tidak selamat.

"Selamat Hari Batik Nasional yg ga batikan ga selamat. hehe bcndaa syang," kicau @elsazuzuzu.



(jps/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK