Tweet Trump Positif Covid-19 Pecah Rekor Terbanyak Dapat Like

CNN Indonesia | Senin, 05/10/2020 06:20 WIB
Kicauan Presiden Donald Trump yang mengumumkan dirinya positif Covid-19 pecah rekor karena paling banyak disukai dan dibagikan. Ilustrasi Trump positif Covid-19. (AFP/Drew Angerer)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kicauan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang berisikan pengumuman dirinya serta istrinya, Melania Trump positif virus corona Covid-19, menjadi tweet yang paling banyak dikicau ulang (retweet) dan paling banyak disukai.

Sebagaimana dilansir Axios, kicauan itu diunggah pada 00:54 dini waktu setempat hari ketika sebagian besar warga AS sedang tidur. Namun kicauan itu tetap menjadi perhatian.

Sampai pukul 05:30, kicauan tersebut sudah di-retweet 273 ribu kali dan di-retweet dengan komentar sebanyak 344 kali, menjadikan tweet Trump yang paling banyak dibagikan.


Pada jam yang sama kicauan itu mendapat 834 ribu like hingga menjadi tweet Trump yang paling banyak disukai. Mengalahkan tweet pada 2019 lalu soal rapper A$AP Rocky yang bebas dari penjara Swedia dan kembali ke AS.

Jumlah suka, di-retweet dan di-retweet dengan komentar pada kicauan Trump terus bertambah. Pada Senin pagi (5/10), kicauan itu telah 417 ribu kali di-retweet, 501 ribu kali di-retweet dengan komentar, dan disukai 1,8 juta kali.

Trump sendiri diketahui aktif memberikan berbagai informasi. Sejak dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (2/10) lalu ia kerap memberikan perkembangan kondisinya melalui twitter.

Kicauan terbaru yang ia unggah adalah sebuah video berdurasi empat menit lebih. Dalam video itu ia mengatakan beberapa hari ke depan akan menjadi ujian nyata baginya untuk melawan virus corona dan kondisinya mulai membaik.

"Anda tidak tahu, selama beberapa hari ke depan, saya rasa itulah ujian yang sebenarnya, jadi kita akan melihat apa yang terjadi selama beberapa hari mendatang," lanjut Trump.

(dik/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK