Kecewa UU Ciptaker, Netizen Ingin Gabung ke Sunda Empire

Jonathan Patrick, CNN Indonesia | Selasa, 06/10/2020 13:32 WIB
Sunda Empire tiba-tiba menjadi trending topic di Twitter pasca pengesahan Omnibus Law RUU Cipta Kerja (Ciptaker). Sunda Empire didirikan oleh sejumlah warga. (Foto: CNNIndonesia/Huyogo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kata kunci Sunda Empire tiba-tiba menjadi trending topic di Twitter pasca pengesahan Omnibus Law RUU Cipta Kerja (Ciptaker) pada Senin (5/10).

Memang tidak ada kaitan antara Sunda Empire dan UU Ciptaker yang telah disahkan. Namun terkait UU Ciptaker, banyak warganet justru berguyon ingin pindah negara ke Sunda Empire karena kecewa dengan pengesahan Omnibus Law.

Kata kunci 'Sunda Empire' menjadi trending topik di jagat Twitter Indonesia. Hingga saat ini, 'Sunda Empire' telah dicuitkan sebanyak 11 ribu kali.


Warganet melakukan cocoklogi dengan pernyataan dari Sunda Empire yang mengatakan beberapa negara akan berakhir pada 2020 dengan pandemi Covid-19.

Bahkan salah satu petinggi Sunda Empire, Ageng Rangga juga sempat menyebut konsep lockdown meski saat itu konteksnya bukan untuk pandemi.

Banyak warganet bahkan menyinggung setelah petinggi Sunda Empire ditangkap, tatanan dunia malah menjadi runtuh.


Warganet lainnya malah membagikan formulir pendaftaran Sunda Empire sembari mengungkapkan rasa keinginannya untuk berpindah bergabung ke Sunda Empire.

Banyak warganet yang justru berharap agar Sunda Empire bisa kembali berdiri. Patut diketahui saat ini, para petinggi Sunda Empire, yakni Nasri Bank, Raden Ratna Ningrum, dan Ageng Rangga jadi tersangka kasus kabar bohong berujung keonaran.


Sebelumnya kelompok Sunda Empire mencuat pada awal Januari 2020 lalu. Kekaisaran fiktif ini memprediksi pemerintahan dunia akan berakhir pada 15 Agustus 2020.

(jnp/mik)

[Gambas:Video CNN]