Jelang Peluncuran Model Baru, Pajero Sport Diskon Rp40 Juta

CNN Indonesia | Jumat, 09/10/2020 10:11 WIB
Menurut pihak dealer di Depok dan Jakarta, stok unit Pajero Sport ditawarkan dengan diskon mencapai Rp40 juta. Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fostage limited edition. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah dealer Mitsubishi diketahui memangkas harga jual Pajero Sport jelang peluncuran model terbaru yang diperkirakan berlangsung bulan ini. Harga Pajero Sport terpantau disunat hingga Rp40 juta.

"Yang lama diskonnya bisa Rp40 juta," kata salah seorang tenaga penjual dealer Mitsubishi di kawasan Depok, Jawa Barat, Kamis (8/10).

Menurut tenaga penjual itu model yang kena diskon merupakan produksi 2020, sebelum model baru. Potongan harga bisa jadi lebih besar tergantung kesepakatan akhir antara tenaga penjual dan pembeli.


Dealer Mitsubishi lain di kawasan Jakarta juga memberlakukan diskon pada Pajero Sport yang nilainya mencapai puluhan juta.

"Diskon Pajero Sport bisa Rp38 juta. Tapi ya mungkin bisa nambah," kata tenaga penjual yang tak mau disebutkan namanya.

Berdasarkan situs remi Mitsubishi, saat ini harga jual Pajero Sport mulai Rp491,5 juta- Rp702 juta.

Pajero Sport facelift yang akan dirilis bulan ini kemungkinan sama persis dengan model terbaru yang meluncur pada 2019 di Thailand. Di negeri Gajah Putih, mobil ini mengalami ubahan pada eksterior dan penambahan fitur, namun soal dapur pacu masih sama seperti sebelumnya.

Pajero Sport baru di Thailand punya ubahan pada bagian lampu utama dan grill, namun tetap mengusung bahasa desain 'dynamic shield' sebagai identitas mobil Mitsubishi.

Sentuhan itu membuat wajah Pajero Sport makin mirip generasi terbaru Triton dan Xpander yang sudah lebih dahulu mengaspal di Thailand dan Indonesia.

Komposisi lampu-lampu Pajero Sport juga berbeda dibanding desain lama. Kini lampu utama mengecil dan terdapat lampu kombinasi di bemper yang menjadi tempat lampu sein dan lampu kabut.

"Tapi soal harga yang baru saya belum dapat resminya," kata tenaga penjual itu.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK