Bocoran Brosur Toyota Fortuner Baru yang Meluncur Besok

CNN Indonesia | Rabu, 14/10/2020 17:17 WIB
Salah satu yang menonjol di fitur baru Toyota Fortuner adalah wireless charger. Toyota Fortuner facelift 2020. (Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selain informasi baru soal Toyota Innova facelift, keterangan anyar tentang Fortuner facelift juga muncul ke permukaan sebelum peluncuran kedua produk pada 15 Oktober. Sama seperti Innova, bocoran spesifikasi Fortuner juga datang dari brosur digital yang didapat dari dealer Toyota.

Menurut brosur itu Fortuner mengalami ubahan pada bagian eksterior, interior, hingga penambahan fitur. Fortuner facelift tetap ditawarkan dalam dua pilihan mesin, bensin 2TR-FE 2.700 cc dan diesel 2GD-FTV 2.400 cc serta opsi penggerak 4x2 dan 4x4.

Pada pilihan 4x2 terdiri dari varian G, SRZ, VRZ, dan TRD Sportivo sedangkan 4x4 yaitu G dan VRZ.


Semua varian mengalami penyegaran pada grill, bumper depan, lampu utama menjadi LED, lampu kabut, lampu belakang, warna dasbor, tampilan instrument cluster, drive mode (Eco, Normal, Power Mode), serta kaca spion tengah baru yang bisa meredup agar tidak silau.

Fitur baru lainnya yakni sensor kaki untuk membuka pintu belakang dan layar monitor di kabin tengah khusus buat SRZ, VRZ, dan TRD Sportivo.

Lainnya ada kontrol putar sistem gerak (4x4), downhill assist control (4x4 VRZ), power seat adjuster (SRZ, VRZ, TRD Sportivo), head unit 9 inci (SRZ, VRZ, TRD Sportivo), wireless charger (4x4 VRZ dan TRD Sportivo), serta surround monitor (4x4 VRZ dan TRD Sportivo).

Semua varian dilengkapi fitur keselamatan hill start assist, emergency brake signal, trailer sway control, automatic traction control, dan vehicle stability control. Tujuh airbag hanya ada pada varian 4x4.

Terkait dapur pacu, dipastikan tidak ada ubahan atau sama seperti yang digunakan saat ini.

Mobil ini rencananya bakal meluncur berbarengan dengan Kijang Innova secara virtual pada akun video berbagi Toyota besok pada Kamis (15/10).

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]