Bocoran Terbaru dari Iphone 12 yang Akan Meluncur 3 Hari Lagi

CNN Indonesia | Sabtu, 10/10/2020 18:40 WIB
Apple akan meluncurkan produk terbaru pada 13 Oktober nanti secara daring. Kemungkinan, produk yang akan diluncurkan Iphone 12. Apple akan merilis produk baru 13 Oktober nanti. Ilustrasi. CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia --

Apple telah memastikan peluncuran produk terbarunya pada 13 Oktober 2020 secara daring. Meski tidak secara spesifik, Apple kemungkinan besar akan meluncurkan iPhone 12 yang semula diprediksi muncul pada bulan lalu.

Di tengah penantian itu, bocoran terbaru dari pemilik akun Weibo bernama Kang menyebut bahwa Apple akan meluncurkan empat varian, yakni iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Tak hanya itu, Apple juga akan memperkenalkan speaker pintar mini HomePod baru dan pengisi daya nirkabel 'MagSafe' baru.

Kang memiliki rekam jejak yang andal dan secara akurat memprediksi beberapa hal yang disampaikan dalam acara Apple bulan lalu.


Melansir The Verge, Kang membeberkan bahwa seluruh varian iPhone 12 didukung 5G, termasuk mmWave. Layar Super Retina XDR yang sebelumnya eksklusif untuk model iPhone 11 Pro tampaknya akan tersedia di seluruh jajaran iPhone 12.

Ponsel itu juga akan menggunakan material keramik sehingga tampak lebih tangguh dan lebih tahan jatuh. Seluruh varian iPhone 12 kabarnya dapat membuat film dalam standar Dolby Vision HDR.

Secara lebih rinci, Kang melaporkan iPhone 12 mini akan memiliki layar 5,4 inci dan harga jualnya mulai dari US$699 atau Rp10,2 juta (kurs Rp14.685). Varian itu akan tersedia dalam warna hitam, putih, merah, biru, dan hijau, serta opsi penyimpanan mulai dari 64GB hingga 256GB.

Kang mengklaim iPhone 12 mini akan datang dengan kamera ganda, yakni wide-angle dan ultrawide.

Selanjutnya, iPhone 12 memiliki akan memiliki layar 6,1 inci dan dijual mulai US$799 atau Rp11,7 juta. Varian itu juga memiliki pilihan warna, kapasitas penyimpanan, dan kamera yang sama dengan iPhone 12 mini.

Melansir GSM Arena, Kang memperkirakan iPhone 12 Pro yang memiliki layar 6,1 inci akan dibanderol dengan harga mulai dari US$999 atau Rp14,6 juta. Varian itu akan datang dalam warna emas, perak, grafit, dan biru, serta penyimpanan berkisar dari 128GB hingga 512GB.

Di samping kamera wide-angle dan ultra wide, Kang mengatakan varian Pro akan memiliki kamera telefoto dengan 4x optical zoom dan sensor LIDAR untuk augmented reality.

Adapun varian tertinggi, yakni iPhone 12 Pro Max dengan layar 6,7 inci akan dibanderol dengan harga awal US$1.099 atau Rp16,1 juta. Kang mengatakan Pro Max akan dikirimkan dalam warna emas, perak, grafit, dan biru, serta penyimpanan mulai dari 128GB hingga 512GB.

Seperti 12 Pro, Pro Max memiliki tiga kamera dan sensor LIDAR, tetapi lensa telefoto-nya dilaporkan akan menawarkan zoom optik 5x.

Terkait dengan mini HomePod, Kang berkata akan dibanderol dengan harga US$99 atau Rp1,4 juta. Kang mengklaim speaker pintar itu akan memiliki tinggi 3,3 inci dan didukung oleh prosesor S5 yang ada pada Apple Watch Seri 5 dan Apple Watch SE.

Sementara pengisi daya nirkabel 'MagSafe' baru diklaim dapat kompatibel dengan iPhone baru. Apple sebelumnya menggunakan merek MagSafe untuk rangkaian kabel daya MacBook yang menempel secara magnetis ke laptop.

(panji/agt)

[Gambas:Video CNN]