Bocoran Brosur Ungkap Detail Lengkap Ubahan Toyota Innova

CNN Indonesia | Rabu, 14/10/2020 14:40 WIB
Berdasarkan brosur yang beredar dari pihak dealer Toyota, Innova baru tak punya varian TRD Sportivo. Toyota Innova facelift 2020. (Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Toyota Kijang Innova facelift bakal meluncur melalui tayangan digital besok, namun sejak awal pekan ini bocorannya mengucur semakin deras. Informasi paling baru yakni spesifikasi lengkap yang terungkap dari informasi pada brosur kiriman sumber dealer Toyota.

Innova facelift hanya punya tiga varian, yakni V, G, dan Venturer, tak ada lagi varian TRD Sportivo. Khusus varian V dan G terdapat opsi tipe Luxury pada pilihan transmisi manual dan otomatis.

Berikut rangkuman hal baru pada masing-masing varian.


Semua varian memiliki grill baru, lampu kabut LED hanya ada pada varian V, V Luxury, dan Venturer, desain baru pelek dua warna untuk semua varian. Semua varian menggunakan pelek 16 inci, kecuali Venturer 17 inci.

Venturer juga memiliki bumper dan desain spoiler belakang baru. Lalu varian V, V Luxury, dan Venturer mendapatkan lampu besar LED proyektor. Garnish di pintu belakang untuk semua varian kecuali G.

Selanjutnya pada kabin, Venturer dan V Luxury memperoleh sentuhan baru pada dasbor dan interior.

Venturer juga mendapat sentuhan pada sistem hiburan layar sentuh 9 inci yang memiliki fitur radio, bluetooth, USB, miracast, serta NFC bakal pengecekan saldo kartu elektronik. Venturer, V, dan V Luxury juga memperoleh AC digital.

Sementara G dan G Luxury mendapatkan head unit 8 inci dengan fitur radio, USB, bluetooth, dan miroring. Semua varian juga nampaknya akan memperoleh fitur kamera parkir.

Isofix, ABS+EBD, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, dual airbag, knee airbag ada pada semua varian. Khusus Venturer terdapat tambahan curtain shield airbag, side airbag. Varian Luxury dan Venturer mendapatkan integrated air purifier pada sistem AC.

Perubahan pada Innova baru ini tidak sampai ke dapur pacu. Mesin tetap tersedia dua pilihan, bensin 2.000 cc dan diesel 2.400 cc.

Dari keterangan tenaga penjual, Innova baru kemungkinan bakal naik harga sekitar Rp11 juta hingga Rp17 jutaan. Kini Innova dijual dalam 14 tipe dengan harga mulai dari Rp326 juta hingga Rp482,6 juta.

[Gambas:Instagram]

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]