Mitsubishi Eclipse Cross Bersolek, Tambah Bumbu Hybrid

fea, CNN Indonesia | Kamis, 15/10/2020 19:35 WIB
Eclipse Cross terbaru akan meluncur perdana di Australia dan Selandia Baru pada November, lalu versi PHEV pada 2021. Mitsubishi Eclipse Cross 2020. (MMKSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mitsubishi Motor Corporation (MMC) memperkenalkan model terbaru Eclipse Cross yang telah mengalami revisi tampilan dan tersedia versi plug in hybrid (PHEV).

Menurut Mitsubishi model bensin konvensional akan diluncurkan di Australia dan Selandia Baru pada November. Sedangkan versi PHEV tersedia 2021.

Mitsubishi Eclipse Cross 2020.Mitsubishi Eclipse Cross 2020. (MMKSI)

Saat ini kedua versi Eclipse Cross itu sudah dapat dipesan hari ini di Jepang. Amerika Utara akan diluncurkan pada kuartal pertama 2021, namun PHEV tidak ditawarkan di area ini.


Eclipse Cross dengan mesin bensin 1.500 cc turbo sudah dijual di Indonesia. Sejauh ini belum diketahui apakah versi terbaru, termasuk PHEV, akan dijual di dalam negeri.

"Kami ingin menunjukkan sebuah sikap peningkatan untuk performa jalan dan ramah lingkungan, semua dengan gaya yang menonjol yang akan membawa SUV ini ke level berikutnya," kata Minoru Uehara, kepala spesialis produk MMC, mengutip keterangan tertulisnya, Kamis (15/10).

Eclipsee Cross telah didesain ulang untuk peningkatan tampilan sehingga terlihat lebih ramping dan sporty. Bagian depan mengadopsi versi evolusi konsep desain Dynamic Shield khas Mitsubishi.

Selanjutnya pelindung bumper depan dibuat baru dan tata letak lampu disegarkan. Pintu belakang juga diubah dengan desain baru segi enam.

Kemudian sistem audio display link-smartphone (SDA) delapan inci diperbarui. Layar juga telah ditata ulang lebih dekat ke pengemudi dan penumpang di kursi depan untuk kemudahan penggunaan. Terdapat juga sistem Super All Wheel Control (S-AWC) pada mobil ini.

Mitsubishi Eclipse Cross 2020.Mitsubishi Eclipse Cross 2020. (MMKSI)

PHEV

Penambahan teknologi PHEV diklaim memberi efisiensi bahan bakar yang optimal. Varian PHEV juga memiliki tiga mode berkendara untuk menyesuaikan berbagai kondisi, yakni murni listrik, Series Hybrid atau Parallel Hybrid.

Sama seperti Outlender PHEV, pada Eclipse Cross, baterai dapat digunakan sebagai sumber listrik di luar ruangan atau keadaan darurat karena dapat memasok daya hingga 1.500 watt

(fea/fea)

[Gambas:Video CNN]