Ubahan Toyota Fortuner yang Meluncur Hari ini

CNN Indonesia | Kamis, 15/10/2020 18:00 WIB
Salah satu fitur Toyota Fortuner yaitu Kick Sensor dan Power Back Door kini tersedia di varian yang lebih murah. Toyota Fortuner facelift 2020. (Toyota Astra Motor)
Jakarta, CNN Indonesia --

Toyota Astra Motor (TAM) telah resmi merilis facelift Fortuner dan Innova di Indonesia pada Kamis (15/10). Selain sentuhan penyegaran eksterior, Fortuner  juga dijejali sejumlah fitur baru.

Deretan fitur baru yang ada Fortuner di antaranya e yang memungkinkan membuka otomatis pintu bagasi melalui gerakan kaki di bawah bumper. Fitur ini sebelumnya sudah ada pada varian TRD Sportivo, namun kini diperluas ke varian VRZ dan SRZ.

Toyota Fortuner facelift 2020.Toyota Fortuner facelift 2020. (Toyota Astra Motor)

Selanjutnya ada fitur pengecasan ponsel tanpa kabel atau wireless charger dan head unit 9 inci dengan fitur konektivitas Miracast dan SDL, perintah suara, Surround Monitor. Khusus varian VRZ, SRZ dan TRD Sportivo memiliki tambahan fiitur NFC dan Smartphone Connection.


Ada pula Front Seat Power Adjuster untuk mengubah posisi duduk bangku depan secara otomatis, Rear Seat Entertainment with Illumination, dan Electro Chromic Mirror sebagai fitur anti silau pada kaca spion tengah untuk mengemudi pada malam hari.

Disebutkan semua pembaruan ini tersedia pada model SRZ, VRZ, dan TRD Sportivo, sementara spion anti silau tersebur untuk semua model.

Fitur baru lainnya Surround Monitor yang menghadirkan beberapa fitur yaitu Blind Spot Detection (BSD) untuk mendeteksi objek di area blind spot kendaraan, Lane Departure Warning (LDW) untuk mendeteksi jalur yang dilalui, Moving Object Detection (MOD) untuk mendeteksi objek bergerak di sekitar mobil, dan Headway Monitoring Warning (HMW) untuk memantau jika ada mobil lain masuk ke dalam area safety New Fortuner.

Seluruh fitur ini akan memberikan peringatan dini pada pengemudi mobil jika tidak dalam posisi aman saat menggunakan Surround Monitor.

Sementara fitur keselamatan yang ada yaitu Variable Fluid Control (VFC) pada power steering tipe TRD Sportivo, VRZ, dan G.

Toyota Fortuner facelift 2020.Toyota Fortuner facelift 2020. (Toyota Astra Motor)

Kemudian Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), Trailer Sway Control (TSC), Traction Control (TRC) pada semua model. Lalu varian VRZ 4x4 memperoleh tambahan fitur Limited Slip Differential, sedangkan 7 Airbags terdapat pada varian VRZ 4x4 dan G 4x4.

Dalam daftar harga yang dirilis Toyota, banderol Fortuner saat ini naik menjadi Rp504,9 juta- Rp704,5 juta.

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]