Respons Mitsubishi Pasca Rumor Pajero Sport Dirilis Bulan Ini

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Selasa, 20/10/2020 18:35 WIB
Kabar kehadiran Pajero Sport disampaikan salah satu tenaga penjualan dari dealer Mitsubishi di Depok mobil Pajero Sport. Mitsubishi Pajero Sport baru yang dipasarkan di Thailand. (Foto: Dok. Mitsubishi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rumor Mitsubishi Pajero Sport baru diluncurkan pada Selasa (20/10) disanggah Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia.

Sebelumnya kabar kehadiran Pajero Sport disampaikan salah satu tenaga penjualan dari dealer Mitsubishi di Depok. Ia mengatakan model baru SUV pesaing Fortuner itu akan diluncurkan pertengahan Oktober 2020. Namun yang diluncurkan justru low MPV Xpander edisi terbatas.

Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura memiliki alasan tersendiri mengapa Pajero Sport facelift tak kunjung mengaspal di Tanah Air.


"Jadi kalau dari segi produk lifecycle, kami baru saja meluncurkan Pajero Sport edisi khusus pada Juli dan diterima dengan baik oleh pasar," kata Nakamura melalui virtual, Selasa (20/10).

Edisi khusus Pajero Sport merupakan model yang sudah diubah dengan sejumlah aksen bewarna hitam pada komponennya. Terdapat juga peningkatan pada sistem audio yang sudah menggunakan merek Rockford Fosgate.

Pada 2019 Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition telah meluncur dengan jumlah 1.000 unit. Kemudian diluncurkan kembali pada Juli dan diklaim telah laku sebanyak 600 unit.

Nakamura bilang pihaknya pasti akan meluncurkan Pajero Sport di Indonesia, namun waktunya masih dirahasiakan.

Seperti diketahui Pajero Sport facelift sudah meluncur untuk pertama kali sejak 2019 di Thailand.

"Tentu akan kami informasikan kalau sudah dekat dengan peluncuran," ungkap dia.

Nakamura menambahkan saat ini pihaknya memilih untuk meluncurkan edisi terbatas Xpander guna mendongkrak penjualan di akhir tahun ini. Harapannya black edisi Xpander dapat menyusul kesuksesan Pajero Sport sebelumnya.

"Keberhasilan Pajero Sport edisi itu juga kami coba ke Xpander. Dan ini juga sebagai opsi penyegaran karena sejak April 2019 kami belum pernah menghadirkan model khusus untuk Xpander," tutup Nakamura.

(ryh/mik)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK