Skutik Murah Honda Genio Dapat Seragam Baru

CNN Indonesia | Jumat, 23/10/2020 01:40 WIB
Skutik Honda Genio adalah motor murah Honda yang posisinya di atas Beat dan di bawah Scoopy. Honda Genio 2020. (Astra Honda Motor)
Jakarta, CNN Indonesia --

Skuter matik Honda Genio kini hadir dengan tampilan berbeda melalui grafis dan warna bodi baru. Menurut Astra Honda Motor (AHM) ubahan buat pesaing Yamaha Mio tersebut dapat semakin mengikat konsumen anak muda.

Honda Genio pada varian CBS kini hadir dengan tampilan grafis baru dan aksen neon dengan empat pilihan warna. Kemudian pada varian CBS-ISS disematkan grafis goresan kapur tulis dan empat pilihan warna.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan desain grafis dan warna baru Genio telah disesuaikan perkembangan tren.


"Kami berupaya mengikuti perkembangan tren generasi muda saat ini. Tampilan Honda Genio yang semakin atraktif mewakilkan ekspresi anak muda yang ingin tampil beda," kata Thomas dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/10).

Honda Genio merupakan skutik bermesin 110cc, SOHC dengan sistem pembakaran injeksi. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 8,8 hp pada 7.500 rpm dan torsi 9,3 nm pada 5.500 rpm.

Klaim Honda Genio mampu menempuh jarak 0-200 meter hanya dalam 12,4 detik dengan kecepatan maksimal 94 km per jam.

Motor ini juga didukung rangka baru Honda, yakni eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Genio merupakan model pertama yang pakai rangka itu di Indonesia.

Genio meluncur pertama kali di Indonesia pada Juni 2019, desainnya mengacu pada motor konsep Project G.

Skutik ini dipasarkan on the road Jakarta Rp17,68 juta pada varian CBS dan Rp 18,15 juta untuk varian CBS-ISS. Posisinya di atas Beat, namun di bawah Scoopy.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK