Mitsubishi Buka Pemesanan Xpander Made In Malaysia

CNN Indonesia | Jumat, 23/10/2020 07:49 WIB
Malaysia menjadi negara ketiga yang merakit Xpander secara lokal setelah Indonesia dan Vietnam. Mitsubishi Xpander rakitan Malaysia. (mitsubishi-motors.com.my)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mitsubishi Motors Malaysia mulai membuka keran pemesanan Xpander di Negeri Jiran jelang peluncuran pada November. Xpander yang akan dijual di Malaysia merupakan rakitan lokal, bukan produk buatan Indonesia ataupun Vietnam.

Indonesia merupakan negara pertama produsen Xpander, lantas pada Juli lalu Vietnam menyusul untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat. Malaysia merakit Xpander di pabrik Pekan, Pahang.

Mitsubishi Malaysia hanya akan menjual satu model Xpander, tanpa versi Cross. Xpander itu memiliki desain facelift yang sudah meluncur di Indonesia pada Februari.


Apapun ramuan Xpander, mobil ini tetap punya ciri khas wajah identitas Dynamic Shield. Penerangan eksterior didukung teknologi LED pada lampu depan, DRL, dan lampu belakang.

Kemudian di interior ada yang berbeda dari versi Indonesia yakni head unit 9 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto, sistem kamera 360°, dan kamera dasbor yang menghadap ke depan, mengutip Paultan.

Kemudian dari segi keselamatan, Xpander dilengkapi kantung udara ganda, ABS dengan EBD, hill start assist, hingga kursi anak Isofix. Sedangkan dapur pacu masih sama yakni mesin 4A91 1.500 liter MIVEC empat silinder.

Harga resmi Xpander di Malaysia masih dirahasiakan, namun diperkirakan bakal berada di bawah RM100 ribu atau setara Rp353,1 juta. Banderol segitu bisa membuat low MPV tujuh penumpang ini kompetitif, bahkan jika harus bersaing dengan low SUV seperti Honda BRV dan Toyota Rush.

Xpander di Indonesia baru saja mendapatkan sentuhan baru, yakni penawaran khusus edisi serba hitam yang dijual terbatas untuk varian Exceed dan Cross. Xpander Exceed Black Edition hanya dijual 1.000 unit, sedangkan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition cuma 500 unit.

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK