WhatsApp Akan Pasang Face Unlock untuk Pengguna Android

CNN Indonesia | Sabtu, 24/10/2020 17:10 WIB
WhatsApp dilaporkan akan menghadirkan fitur Face Unlock untuk pengguna Android. Ilustrasi WhatsApp. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

WhatsApp dilaporkan akan menghadirkan fitur Face Unlock untuk pengguna Android. Fitur itu saat ini baru terlihat dalam pembaruan baru Program Beta Google Play versinya ke 2.20.203.3.

Fitur Face Unlock merupakan peningkatan dari fitur Fingerprint Lock yang memungkinan pengguna WhatsApp saat ini melindungi akunnya dengan sidik jari.

Melansir WABetaInfo, WhatsApp akan merubah fitur kunci sidik jari pada Android menjadi kunci Biometrik. Sebab perubahan itu akan mendukung lebih banyak cara untuk mengotentikasi identitas pengguna untuk membuka WhatsApp.


Fitur Face Unlock akan bekerja jika ponsel memiliki sensor memiliki fitur Face Recognition (Pengenalan Wajah).

Pengenal unik lainnya juga sedang dikembangkan jika fitur sidik jari atau pengenalan wajah gagal.

Melansir XDA Developers, fitur Face Unlock didasarkan pada API BiometricPrompt Android, yang memungkinkan aplikasi menggunakan pemindai wajah serta sensor sidik jari untuk otentikasi biometrik.

Melansir Android Authority, WhatsApp juga dilaporkan akan menghadirkan fitur yang mempermudah pengguna bergabung dengan panggilan grup yang sedang berlangsung. Jadi, pengguna bisa menghubungi panggilan grup yang sedang berlangsung, dari semula harus diundang terlebih dahulu.

Fitur itu yang tampaknya dimaksudkan untuk merampingkan panggilan grup. Secara fungsional, itu juga akan membawa WhatsApp lebih seperti Zoom dan Skype yang memungkinkan pengguna untuk bergabung dengan panggilan yang sedang berlangsung sesuka hati.

(jps/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK