Deretan Mobil Mewah Khabib yang Pensiun Sempurna

CNN Indonesia | Senin, 26/10/2020 11:14 WIB
Khabib Nurmagomedov dilaporkan memiliki total kekayaan sekitar Rp439 miliar usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 digelar Minggu (25/10) dini hari WIB. Petarung Rusia, Khabib Nurmagomedov, memutuskan pensiun usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254, Minggu (25/10).(AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara UFC kelas lightweight tanpa pernah kalah selama 13 kali pertarungan, Khabib Nurmagomedov, merupakan atlet yang bergelimang harta. Sama seperti atlet elite UFC yang lain, sebagian hartanya juga berupa mobil-mobil mewah.

Debut Khabib di UFC dimulai pada 2012, saat itu dia sudah memegang rekor 16 kali menang ajang mix martial art (MMA). Petarung dari Dagestan, Rusia ini mendapatkan gelar juara lightweight setelah menang dari Al Iaquinta pada UFC 223 (2018), saat itu pemegang sabuk juara kosong karena dicopot oleh UFC dari Conor McGregor.

Kemenangannya atas McGregor untuk perebutan juara lightweight pada UFC 229 (2018) yang membawa pamor Khabib mengangkasa. Bukan cuma pamor, Khabib juga mendapatkan banyak uang dari prestasinya.


Setelah itu kemenangan atas Dustin Porier dan Justin Gaethje juga mendatangkan banyak kekayaan buat Khabib. The Sun mencatat Khabib sudah mengantongi total kekayaan senilai 23 juta poundsterling atau sekitar Rp439 miliar usai mengalahkan Gaethje di UFC 254, Minggu (25/10) dini hari WIB dan menyatakan pensiun sebagai petarung.

Khabib pensiun untuk memenuhi janjinya pada sang ibu untuk tidak bertarung lagi usai ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov, meninggal dunia pada 3 Juli setelah didiagnosa terjangkit Covid-19. Karier MMA Khabib sempurna, 29-0.

Perjalanan Khabib sebagai petarung sukses seperti sekarang tidak mulus. Ia pernah dikabarkan menjual mobil pertamanya sebagai modal karier.

Berikut deretan mobil-mobil Khabib sepanjang kariernya:

Lada Priora

Ketika baru mendapatkan SIM di kampung halamannya di Rusia, Dagestan, Khabib memutuskan menbeli mobil. Mobil 'sejuta umat' di Rusia yang dinilai seharga Euro 2.000 atau sekitar Rp34,788 juta ini merupakan mobil pertamanya.

Mobil murah ini memiliki tenaga 98 hp dengan mesin 1.600 cc dan 120 hp pada mesin 1.800 cc. Bukan mobil yang cepat, namun dapat diandalkan.

Mobil ini tidak tidak lama dimiliki Khabib sebab kabarnya dijual untuk mendanai kariernya di MMA.

Mercedes-Benz W124 300E

Khabib disebut selalu ingin memiliki mobil asal Jerman, Mercedes-Benz. Keinginan itu akhirnya terwujud saat ia sudah mulai menghasilkan uang.

Khabib meminang 300E yang diluncurkan pada 1987. Mobil tersebut menawarkan 178 tenaga kuda dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 217 km per jam.

Mercedes-Benz AMG-GT

Ketika ia mulai terkenal di UFC, seorang miliarder Rusia ingin berterima kasih atas upayanya di MMA. Orang tersebut kemudian membelikannya AMG-GT yang dilengkapi mesin V8 twin-turbocharged.

Ferrari California

Supercar Ferrari memang sangat lekat dengan seorang atlet dan Khabib sempat terlihat mengendarai model California, meskipun belum ada konfirmasi apakah itu miliknya atau bukan.

Ferrari California mampu mencapai 310 km per jam atau akselerasi dari 0-96 jm per jam dalam empat detik.

Toyota Land Cruiser

Khabib juga menjadikan Toyota Land Cruiser J200 sebagai salah satu koleksinya. Mobil yang berbagi basis dengan Lexus LX570 ini dilengkapi mesin 4.000 cc V6 yang dapat melepas 245 hp.

Tapi selain mobil-mobil tersebut, Khabib juga dikabarkan membeli BMW Seri 6. Tapi belum jelas model spesifik Seri 6 yang dibeli petarung ini.

[Gambas:Instagram]

(ryh/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK