UU Cipta Kerja Sah, Netizen Riuh Bersahutan di Medsos

Jonathan Patrick, CNN Indonesia | Selasa, 03/11/2020 08:39 WIB
Kata kunci 'Omnibus Law' trending topic di Twitter usai UU Cipta Kerja Omnibus Law dengan tanda tangan Presiden Joko Widodo diumumkan, Senin (1/11) malam. Warganet riuh membahas UU Cipta Kerja di media sosial Twitter. (Foto: AP/Richard Drew)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembicaraan UU Cipta Kerja (Ciptaker) Omnibus Law kembali memanas di Twitter usia UU Cipta Kerja Omnibus Law dengan tanda tangan Presiden Joko Widodo diumumkan, Senin (1/11) malam.

Kata kunci 'Omnibus Law' kembali menjadi trending topic di Twitter setelah menjadi trending topic pada awal Oktober saat pengesahan Omnibus Law dalam rapat paripurna.

Hingga saat ini, kata kunci 'Omnibus Law' telah dicuitkan sebanyak 12 ribu kali/ Gelombang keriuhan masyarakat juga terlihat dari jumlah unduhan Omnibus Law di situs Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kementerian Sekretariat Negara (JDIH).


Terpantau ada sekitar 8 ribu unduhan untuk UU Ciptaker. Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan beleid lainnya yang berada di angka ratusan.

Di Twitter, banyak warganet mengaku terkejut dengan penandatanganan Omnibus Law lantaran beleid itu telah diprotes oleh berbagai lapisan masyarakat.

Warganet mulai menggaungkan tagar #hidupmahasiswa dan #mositidakpercaya sebagai tanda mulainya gelombang demonstrasi.

Warganet lainnya kemudian mempertanyakan pengesahan UU Ciptaker yang sangat cepat dan lancar, berbanding terbalik dengan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) yang tak kunjung disahkan.

Lebih lanjut, warganet juga menyinggung penandatanganan UU Ciptaker yang dilakukan pada malam hari.



(jnp/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK