Ponsel Jadul Nokia N95 Dibuat Ulang, Ada Sentuhan Modern

CNN Indonesia | Senin, 09/11/2020 13:37 WIB
Nokia N95 dikenal punya desain slider, bisa digeser ke atas untuk keypad alfanumerik atau ke bawah untuk set kontrol playback. Ilustrasi Nokia N95. (Hermann/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ponsel lawas Nokia N95 akan dibuat ulang. Rencana itu tampak dari video YouTuber Mr. Mobile yang memperlihatkan prototipe Nokia N95 versi modern.

HMD Global diketahui telah terbiasa membuat ulang ponsel Nokia klasik tertentu, meluncurkannya kembali dengan spesifikasi modern dan desain yang disempurnakan. Sejak mulai melakukan ini beberapa tahun yang lalu, HMD telah membuat ulang beberapa ponsel klasik, tidak ada yang merupakan smartphone.

Melansir Gizmo China, Nokia N95 adalah smartphone populer di zamannya. Ponsel itu memiliki desain slider, bisa digeser ke atas untuk menampilkan keypad alfanumerik atau ke bawah untuk menampilkan satu set kontrol playback yang tersembunyi di bagian atas.


Dalam video Mr. Mobile, bahwa Nokia N95 yang dibuat ulang akan terlihat seperti Nokia 3.4 dengan rumah kamera berbentuk bulat dan tidak rata dengan bodi, serta dengan tiga kamera dan pemindai sidik jari di bagian belakang.

Menariknya, Nokia N95 modern tetap memiliki desain slide. Ponsel itu dapat digeser ke samping kiri untuk memperlihatkan kisi-kisi speaker yang panjang bersama dengan kamera wide-angle, kamera ultrawide angle, dan LED flash.

Tak hanya itu, cincin di sekitar kamera belakang juga bisa ditarik keluar untuk difungsikan sebagai penyangga. Desainnya juga memungkinkan ponsel untuk disangga saat menonton film atau melakukan panggilan video, atau bahkan berfungsi sebagai semacam jam meja pintar.

Melansir Droid News, Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikas mengaku pihaknya masih mempertimbangkan berbabagi desai. Misalnya, ponsel dengan desain geser vertikal yang menampilkan speaker di bagian bawah saat digeser ke atas.

Desain lain yang dibagikan oleh eksekutif perusahaan termasuk desain slider ganda dan desain slider bersudut.

"Kami juga menjelajahi berbagai macam opsi geser. Tujuannya adalah untuk mengamankan kegunaan dalam lanskap dan potret serta penggunaan satu tangan yang nyaman," kata Juho.

Tidak ada info lebih lanjut mengenai produksi ponsel terebut. Namun, seharusnya ponsel itu tiba dua tahun lalu ketika industri seluler identik dengan slider, seperti ponsel seperti Mi MIX 3 dan Honor Magic 2.

(jps/DAL)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK