Rizieq Shihab Jadi Pulang, Welcome Back IBHRS Menggema

CNN Indonesia | Senin, 09/11/2020 16:20 WIB
Warganet riuh menyambut Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta akan Selasa (10/11). Ilustrasi warga sambut kedatangan Habib Rizieq Shihab. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab direncanakan akan berangkat dari Jeddah, Arab Saudi pada hari ini, Senin (10/11). Pesawat yang ditumpanginya diperkirakan akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta akan pada Selasa (10/11).

Sontak, tagar #WelcomeBackIBHRS yang berarti selamat datang Imam Besar Habib Rizieq Shihab (IBHRS) masuk ke topik terpopuler media sosial Twitter. Seperti yang dicuitkan akun @Kang_Prabot.


Malah akun @_KingPurwa mengajak warganet untuk menuliskan pesan kepulangan Rizieq Shihab menggunakan Bahasa Inggris agar tagar tersebut mendunia.

"Kalau tagar mau mendunia, harus in English (Bahasa Inggris), kompak, dan serempak. Setuju bro #WelcomeBack IBHRS?," cuit dia.

Bahkan akun @fenni_rosa mengatakan kepulangan Rizieq Shihab sebagai presiden sesungguhnya.

Terkait rencana kepulangan Rizieq setelah tiga tahun ini, FPI menyebut telah menyiapkan penjemputan di Bandara Bandara Soetta. Di sisi lain, pihak kepolisian menyatakan tak menyiapkan pengamanan khusus berkaitan dengan penjemputan pentolan FPI tersebut.

Setelah mendarat, Rizieq menyatakan akan langsung menuju kediaman pribadinya di wilayah Petamburan Jakarta Pusat. Di kediamannya, Rizieq dan keluarga akan beristirahat hingga Kamis (12/11). Ia mempersilakan jika ada pihak-pihak yang ingin bersilaturahmi ke rumahnya.

Kemudian pada Jumat (13/11), Rizieq berencana menghadiri Salat Subuh berjamaah dan peringatan Maulid Nabi Muhammad di kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf yang berada di wilayah Tebet, Jakarta Selatan. Ia menyatakan Habib Ali merupakan sosok guru yang sangat dihormatinya sampai saat ini.

Setelah itu, Rizieq direncanakan akan bertolak menuju Pesantren Alam dan Agrokultural Markas Syariah FPI yang terletak di Megamendung, Bogor pada pukul 08.00 WIB.

Di tempat itu, ia dijadwalkan untuk melaksanakan Salat Jumat berjamaah dan menghadiri acara peletakan batu pertama masjid di pesantren tersebut. Lalu keesokan harinya atau Sabtu (14/11), Rizieq berencana menggelar acara Maulid Nabi Muhammad di Markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat.

Tak hanya itu, Rizieq juga berencana ingin menikahkan anak keempatnya, Najwa Shihab.

(din/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK