Netizen Gunakan Flightradar24 Pantau Kedatangan Rizieq Shihab

CNN Indonesia | Selasa, 10/11/2020 08:47 WIB
Sejumlah netizen melaporkan secara rutin perjalanan pesawat Rizieq Shihab dari Arab Saudi menuju Indonesia. Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab dilaporkan sudah meninggalkan Arab Saudi menuju Indonesia. Dia dan rombongan menggunakan pesawat Saudi Airlines dari Bandara Jeddah menuju Bandara Soekarno Hatta.

Kepulangan Rizieq pun tampak terus dipantau pendukungnya secara langsung melalui Flightradar24 yang bisa diakses melalui situs atau aplikasi ponsel. Beberapa cuitan netizen di Twitter menunjukkan pesawat yang ditumpangi Rizieq semakin dekat ke Bandara Soekarno Hatta.

Salah satu akun yang menggunakan aplikasi adalah @haikal_hassan. Dia menyampaikan pesawat Rizieq telah melintasi negara bagian India sekitar pukul 05.00 WIB.


"Pesawat Imam Besar Umat Islam Indonesia baru saja melintas negara bagian India... masih sekitar 4 jam lagi tiba... Mohon doa semua," kicau @haikal_hassan, Selasa (10/11).

Sementara akun @difirdaus30 menyampaikan pesawat Saudi Airlines yang ditumpangi Rizieq sudah berada di ruang udara Indonesia sekitar pukul 06.00 WIB. Dia pun menyambut Rizieq dengan sejumlah tagar.

"Alhamdulillah habibana sudah memasuki ruang udara Indonesia #WelcomeBackHRS #AhlanWaSahlanIBHRS #SelamatDatangHabibana #selamatharipahlawan," ujar @difirdaus30.

Adapun @mahmud_lima menyampaikan Rizieq akan tiba dalam hitungan jam lagi. Dia pun menyebut nomor penerbangan pesawat Rizieq adalah SVA816.

"Insya Allah, IB HRS Akan tiba beberapa jam Lagi, semoga benar no penerbangannya SVA816," ujar @mahmud_lima.

Sedangkan @HmEi7_IND mengajak pengguna Twitter untuk mengakses Flightradar24 untuk memantau penerbangan Rizieq.

"Yukz Pantau Langsung Posisi Pesawat IB HRS Klik Untuk memonitoring Pesawat Imam Besar Umat Islam Indonesia Al Habib Muhammad Rizieq Bin Husein Bin Syihab," kicau @HmEi7_IND.

Berdasarkan informasi Flightradar24, pesawat Boeing 777-368(ER) milik maskapai Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV816/SVA816 sudah melewati Pulau Sumatera.

Pesawat yang lepas landas pada Senin, (9/11) pukul 19.40 WIB dari Bandara Jeddah itu dijadwalkan tiba sekitar pukul 08.40 WIB di Bandara Soekarno Hatta. Saat ini pesawat itu berada di ketinggian 9.594 meter di atas permukaan laut dengan kecepatan terbang di atas 490 knot atau lebih dari 900 km/ jam.

(pjs/fea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK