Situs Down, Youtube Akui Ada Gangguan

CNN Indonesia | Kamis, 12/11/2020 08:38 WIB
Youtube sudah mengakui terdapat gangguan situs tak bisa memutar video dan mengatakan sedang berupaya memperbaikinya. Youtube dikabarnya down atau mengalami gangguan sehingga video tak bisa diputar . (CNN Indonesia/Jonathan Patrick)
Jakarta, CNN Indonesia --

Youtube mengakui terdapat masalah pada situs berbagi video mereka pagi ini, (12/11), yang menyebabkan pengguna tidak bisa memutar video. Sebelum pengakuan ini, keluhan netizen soal Youtube down di berbagai negara, termasuk Indonesia, telah menggema.

Pihak Youtube mengeluarkan komentar di Twitter, salah satu media sosial yang jadi tempat banyak laporan netizen.

"Jika saat ini Anda mengalami masalah saat menonton video di YouTube, Anda tidak sendirian - tim kami telah mengetahui masalah tersebut," kata Youtube lewat akun Twitter @TeamYouTube.


Youtube menyampaikan timnya sedang berupaya memperbaiki masalah itu. Perusahaan berkata akan memberikan perkembangan terbaru.

"Tim sedang mengerjakannya, jadi kami berharap begitu!! Kami akan menindaklanjuti di sini segera setelah mendapatkan info lebih lanjut," kata Youtube menjawab komentar.

Informasi adanya masalah disampaikan oleh Youtube pada pukul 07.23 WIB. Unggahan informasi itu telah lebih dari 7 ribu kali di retweet dan disukai lebih dari 30 ribu pengguna Twitter.

Sebelumnya, Youtube mengalami gangguan menurut laporan berbagai netizen di media sosial. Situs downdetector.id, pada pukul 07.16 WIB, diketahui sudah mendapat ribuan 'Youtube down' dari netizen dan jumlah laporan ini terus meningkat.

Mayoritas laporan soal Youtube down disebut terkait streaming video. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com saat ini situs Youtube dapat diakses, namun video tidak bisa diputar.

(pjs/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK