Komentari Rizieq Shihab, Nikita Mirzani Dibela Netizen

CNN Indonesia | Sabtu, 14/11/2020 13:56 WIB
Tindakan selebritas Nikita Mirzani menyindir pimpinan FPI Rizieq Shihab dibela warganet yang salut akan keberaniannya. Artis Nikita MIrzani dibela netizen terkait komentar soal Rizieq Shihab. (Foto: Detikcom/Hanif Hawari)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nama artis Nikita Mirzani kini sedang menjadi trending topic di Twitter dengan tagar #KitaNikita pada Sabtu (14/11). Isi kicauan warganet dengan tagar tersebut pada intinya soal pembelaan terhadap Nikita yang mengomentari kepulangan pimpian FPI Rizieq Shihab beberapa waktu lalu.

Salah satu pemilik akun bernama @Land84502811 menuliskan bahwa ia salut dengan keberanian Nikita, yang akrab dipanggil Nyai, yang mengomentari kepulangan Rizieq di media sosial. Menurutnya, Indonesia sebenarnya butuh sosok seperti Nikita.

"#KitaNikita jujur gue salut sama keberaniannya Nikita. Sehat terus nyai," tulis pemilik akun tersebut, dikutip Sabtu (14/11).


Dukungan juga datang dari pemilik akun @soe_peje. Ia menyatakan Nikita sebagai orang yang berani dan bertanggung jawab.

"Salut dengan nyai. Indonesia butuh orang seperti dirimu, berani, dan bertanggung jawab menghadapi proses dalam hidupnya dan tidak melarikan diri. #KitaNikita," tulis dia.

Selain itu, pemilik akun Twitter lainnya bernama @visiindonesiaku mengatakan Indonesia "butuh orang gila untuk menghadapi orang-orang yang mabok agama".

Diketahui, Nikita kembali menjadi perbincangan di publik usai menghina Rizieq atas kepulangannya ke Indonesia beberapa hari lalu. Dalam sebuah video yang viral, ia menyatakan Habib, gelar yang disematkan untuk Rizieq, adalah tukang obat.

Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Novel Bamukmin menganggap penghinaan kepada pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq oleh Nikita hanya upaya mencari sensasi.

Novel menyebut belum ada rencana aksi untuk menuntut Nikita Mirzani meminta maaf. PA 212 juga belum berencana menyeret Nikita ke jalur hukum.

Dia berkata PA 212 tidak mau disibukkan dengan ulah Nikita. Meski begitu, Novel mempersilakan jika ada simpatisan Rizieq yang ingin membawa kasus ini di jalur hukum.




(aud/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK