Ikuti Xiaomi dan Samsung, Apple Juga Mulai Pasang Iklan di HP

CNN Indonesia | Kamis, 19/11/2020 05:27 WIB
Apple ikuti langkah Xiaomi dan Smsung yang sudah lebih dulu pasang iklan di HP untuk meraup lebih banyak cuan. Ilustrasi. Apple dilaporkan mulai menampilkan iklan di perangkat iPad dan iPhone (dok. screenshot Apple)
Jakarta, CNN Indonesia --

Apple mengikuti jejak Xiaomi dan Samsung untuk meningkatkan keuntungan, sebab dilaporkan perangkat iOS dan iPadOS mulai menampilkan iklan.

Berbeda dengan Xiaomi dan Samsung, Apple tidak menampilkan iklan terkait produk pihak lain. Perusahaan itu diketahui menampilkan iklan terkait dengan produknya.

Orang pertama yang menulis tentang iklan di perangkat iOS dan iPadOS adalah senior editor The Verge, Tom Warren. Lewat akun Twitternya, dia menyampaikan ada iklan pada menu pengaturan perangkat Apple.


Melansir GizChina, Iklan yang ditemukan adalah Apple Arcade. Selain itu, ada pula iklan perpanjangan garansi AppleCare + dan langganan layanan Apple TV+. Penawaran itu muncul di smartphone dan iPad Apple dari berbagai generasi. 



Melansir Explica, tautan ke layanan Apple ditampilkan di bagian atas pengaturan atau di bawah akun pengguna. Jadi, kapan pun ingin mengakses bagian mana pun darinya, pengguna harus melalui iklan.

Iklan pertama yang terlihat oleh pengguna adalah Apple Arcade. Kemudian diikuti oleh iklan Apple TV+ dan AppleCare+.

Apple bukanlah perusahaan pertama yang menambahkan iklan ke sistem operasinya, dalam hal ini iOS 14 bukanlah hal baru atau pengecualian. Tampaknya ini menjadi tren bakal diadopsi semua produsen smartphone.

(jps/eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK