Spesifikasi Mobil Listrik Toyota Proace Verso

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Kamis, 19/11/2020 05:03 WIB
Toyota Proace Verso mulai dikirim ke konsumen di Eropa mulai Maret 2021. Logo Toyota. (Foto: Jared C. Tilton/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Toyota Eropa membuka keran pemesanan Proace Verso. Multi Purpose Vehicle (MPV) bertenaga listrik ini mulai dikirim ke konsumen mulai Maret 2021.

Mobil listrik Proace Verso tersedia dengan tiga pilihan model yakni ringkas ukuran 4.609 mm, sedang 4.959 mm, dan panjang ukuran 5.309 mm. Kemudian ada empat varian ditawarkan, antaranya Combi dan Shuttle, serta pilihan Keluarga dan VIP.

Mobil ini juga tersedia dengan dua pilihan baterai lithium-ion. Pertama berkapasitas 50-kWh yang menyediakan jangkauan jelajah hingga 230 km dan 75-kWh menawarkan hingga 330 km mengutip situs resmi Toyota Eropa, Rabu (18/11).


Menurut Toyota dengan koneksi CCS pengisian baterai 50 kWH melalui stasiun pengisian berdaya 100 kW dapat terisi dengan waktu 30 menit dan baterai 75 kWh 45 menit.

Sedangkan motor listrik memiliki tenaga 134 hp dan torsi 260 nm. Klaim perusahaan kecepatan maksimal mobil ini 130 km per jam. Perusahaan juga dikatakan memberi garansi selama delapan tahun pemakaian atau 160 ribu km pada baterai.

Terdapat sejumlah kontrol yang tersedia pada mobil ini juga dilengkapi dengan kontrol E-toggle untuk memilih antara Drive, Reverse, Neutral, Park, dan pengereman regenerative. Untuk mode berkendara ada pilihan antara eco atau normal.

Di bagian kabin, mobil ini punya kursi dengan fitur pemanas, sistem infotainment layar sentuh tujuh inci, radio digital DAB, dukungan Android Auto dan Apple CarPlay, kunci pintar, rem parkir elektronik, hingga spion otomatis elektrik sebagai standar.

Mobil ini juga sudah mengadopsi sejumlah fitur antaranya sistem Safety Sense Toyota termasuk Pre-Collision System (PCS) dengan deteksi pejalan kaki, Cruise Control jangkauan penuh, Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB), dan Road Sign Assist (RSA).

Terdapat juga sensor parkir depan dan belakang, kamera belakang 180 derajat, dan Blind Spot Monitor.

(ryh/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK