Twitter Serahkan Akun @POTUS ke Biden Saat Pelantikan

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 21/11/2020 14:08 WIB
Twitter akan secara resmi menyerahkan akun @POTUS dan @FLOTUS pada Joe dan Jill Biden pada 21 Januari mendatang. Joe Biden terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat setelah memenangi Pilpres melawan petahana Donald Trump. (AP/Carolyn Kaster)
Jakarta, CNN Indonesia --

Twitter pada Jumat (20/11) mengatakan pihaknya akan menyerahkan kendali atas akun @POTUS (President of The United States) kepada presiden Amerika Serikat terpilih, Joe Biden pada Hari Pelantikan, Januari mendatang.

Akun @POTUS adalah akun resmi Presiden AS dan terpisah dari akun pribadi Presiden Donald Trump, @realDonaldTrump yang sering digunakan oleh Trump.

Dilansir CNN, juru bicara Twitter, Nick Pacilio, mengatakan kepada CNN Business bahwa ini juga akan berlaku bagi sekitar selusin akun resmi Gedung Putih lainnya, termasuk akun @FLOTUS (ibu negara) dan @PressSec (Juru Bicara Gedung Putih).


"Twitter secara aktif bersiap untuk mendukung transisi akun Twitter institusional Gedung Putih pada 20 Januari 2021. Seperti yang kami lakukan saat transisi presiden pada 2017, proses ini dilakukan dengan konsultasi erat dengan Badan Arsip dan Dokumen Nasional," kata Pacilio dalam sebuah pernyataan.

Salah satunya, arsip akun @POTUS Obama dapat ditemukan di bawah naungan akun @POTUS44.

Joe Biden telah mengukuhkan kemenangannya atas Trump setelah berhasil meraih suara terbanyak di Georgia pekan lalu.

Mantan wapres AS itu memastikan langkahnya menuju Gedung Putih dengan mengumpulkan 306 suara elektoral, jauh meninggalkan Trump yang hanya 232.

Tim hukum Trump telah meluncurkan belasan gugatan hukum, namun beberapa di antaranya telah ditolak.

(ans/vws)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK