Riuh Netizen soal Rossi Balapan 15 Tahun dengan Tim Pabrikan

M. Ikhsan, CNN Indonesia | Senin, 23/11/2020 10:51 WIB
Netizen riuh membahas Valentino Rossi yang akan memperkuat tim satelit Petronas Yamaha mulai musim balapan tahun depan. Pebalap MotoGP Valentino Rossi. (Foto: Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Perbincangan mengenai pembalap MotoGP Valentino Rossi meningkat di media sosial Twitter. Para warganet tampak memberikan respons atas balapan terakhir Rossi dengan tim Monster Energy Yamaha.

Rossi diketahui pindah ke Petronas Yamaha yang merupakan tim satelit mulai musim balapan tahun depan usai 15 musim bersama tim pabrikan Yamaha.

Pantauan CNNIndonesia.com, lebih dari 10 ribu perbincangan mengenai Rossi terjadi sejak Senin (23/11) pagi.


Salah satu akun yang berkomentar tentang Rossi adalah @txtdarifadli. Dia menyampaikan Rossi adalah salah satu pembalap yang disukainya.

"dari kecil, gue suka 2 pembalap, schumacher sama valentino rossi, schumacher masih berjuang dari kecelakaannya, nah sementara... abang rossi ini mau "out" dari pabrikan yamaha, ya mungkin udah tua juga:'( next season, rossi masih di yamaha, tapi bukan pabrikan, tapi satelit...," kicau @txtdarifadli, Senin (23/11).

Kemudian, @bknanakkecilpmn juga mengagumi sosok Rossi. Bahkan, dia mengaku sampai mengganti saluran televisi ketika Rossi kecelakaan saat balapan.

"Nontonin motogp dri jaman sd, awalnya ga ngerti tapi ngikut ngikut aja bapa ku suka nonton, sering di beliin miniatur motor nya, alhasil dari sd sampai skrg ngefans bgt sama rosi kalo dia crash auto pindah channel karna kit ati :( #Rossi," ujar @bknanakkecilpmn.

Sementara itu, @akewsyahrul mengaku tidak masalah jika Rossi tidak naik podium dalam sebuah balapan. Sebab, dia menilai balapan MotoGP tampa Rossi menjadi sepi.

"Mau Rossi naik podium atau enggak, saya gak peduli. Kecuali kalau doi crash, saya pindahin aja tuh channel TV-nya. Race tanpa Rossi, sepi," ujar @akewsyahrul.

Adapun @KSJ_Lovers mengaku tidak mempermasalahkan Rossi pindah ke tim satelit Yamaha. Sebab, dia mengaku masih bisa melihat Rossi balapan tahun depan.

"Gakpapa lah meski rossi udah gak sama yamaha factory lagi yang penting masih bisa liat dia balap di MotoGP. Dari kecil tetep valentino rossi yang dihati," kicau @KSJ_Lovers.

(jps/mik)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK