Yamaha Tambah Varian Nmax, Versi Standar Plus Y-Connect

CNN Indonesia | Selasa, 24/11/2020 03:31 WIB
Varian baru Nmax bernama Connected, berbasis varian standar non-ABS yang dibekali fitur Y-Connect dan Smart Key System (SKS). Yamaha Nmax 155. (YIMM)
Jakarta, CNN Indonesia --

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis pada Sabtu (21/11) varian baru Nmax bernama Nmax 155 Connected, yang diistilahkan sebagai Standard Upgrade. Varian ini berbasis varian Nmax Standar non-ABS yang sudah ditambah fitur Y-Connect dan Smart Key System (SKS).

Model terbaru Nmax sudah meluncur pada Desember 2019, saat itu YIMM menawarkan dua varian, yakni Connected yang dilengkapi Y-Connect dan Smart Key System (SKS) serta Standar tanpa kedua fitur itu.

Nyaris setahun kemudian YIMM merasa perlu menambah varian baru di antaranya, yaitu versi Connected namun tanpa ABS. Banderol Nmax 155 Connected itu Rp31 juta, lebih murah dari Nmax 155 Connected ABS Rp33,7 juta namun lebih mahal dari Nmax 155 Standar Rp29,75 juta


Y-Connect adalah fitur untuk menghubungkan sistem komunikasi antara motor dengan ponsel via bluetooth. Setelah terkoneksi, ponsel pengemudi bisa menampilkan informasi seperti notifikasi telepon dan email, lokasi parkir terakhir, rekomendasi perawatan, konsumsi BBM, dan lainnya.

Sementara SKS merupakan sistem penguncian motor tanpa anak kunci yang dibekali fitur bawaan immobilizer dan answer back.

YIMM tidak menjelaskan melalui keterangan resmi perubahan spesifikasi lain. Nmax 155 tetap dibekali mesin 155cc berteknologi Variable Valve Actuation (VVA), Smart Motor Generator (SMG), dan Stop & Start System (SSS).

Di atas kertas mesin itu mampu melepas 15,15 hp pada 8.000rpm dan torsi maksimum 13.9 Nm pada 6.500rpm.

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK