TIPS TEKNOLOGI

Cara Memilih HP untuk Memulai Bisnis Online

Dini Nur Asih, CNN Indonesia | Selasa, 24/11/2020 08:34 WIB
Ponsel merupakan kunci untuk menghasilkan jepretan yang baik dan menarik perhatian calon pembeli yang berselancar di situs e-commerce. Samsung Galaxy A21s bisa dijadikan ponsel penunjang memulai bisnis online. (Foto: Samsung)
Jakarta, CNN Indonesia --

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) membagikan cara untuk memulai bisnis online yang menarik di tengah pandemi Covid-19. Untuk mendulang bisnis online diperlukan peralatan penunjang.

Menurut Product Marketing Manager SEIN, Irfan Rinaldi, survei yang ia himpun 68 persen masyarakat kini lebih sering berbelanja online. Artinya, momentum ini menjadi sebuah kesempatan bagi masyarakat yang ingin memulai bisnis online agar lebih meyakinkan calon konsumen bertransaksi di lapaknya.

Salah satu contoh e-commerce yang banyak dimanfaatkan pedagang di tengah pandemi adalah Bukalapak.


Dalam sebuah acara virtual, Ian Agisti Rani, Merchant Community and Engagement Lead Bukalapak mengatakan hingga kini Bukalapak memiliki 6 juta pelapak, 6 juta Mitra Bukalapak dan 100 juta pengguna.

"Hal ini menandakan Pengguna Bukalapak yang berasal dari berbagai latar belakang ekonomi dan tidak hanya dari kota-kota besar ini menunjukkan keberhasilan Bukalapak menciptakan dampak ekonomi yang menyeluruh dan menciptakan pola perilaku di masyarakat yang memanfaatkan keberadaan marketplace dan teknologi sebagai bagian dari aktivitas ekonomi," kata Ian.

Hadir pula Berry Phan, Founder Jasafotojakarta. Berry pun menjabarkan tips memilih smartphone untuk memulai bisnis online agar bisa menarik pembeli. Sebab ponsel merupakan kunci untuk menghasilkan jepretan yang baik dan menarik perhatian calon pembeli.

Adapun cara memilih ponsel yang baik ada caranya. Berikut tiga cara memilih ponsel untuk memulai bisnis online:

1. Penyimpanan besar

Kapasitas penyimpanan yang besar sangat diperlukan untuk menyimpan berbagai konten yang bagus guna mendukung bisnis kamu seperti foto atau video produk, testimoni pelanggan, hingga kebutuhan promosi.

2. RAM besar

Untuk membuat konten yang menarik, ponsel membutuhkan beberapa aplikasi editing pendukung yang menunjang kreasi konten kamu seperti Google Snapseed atau VSCO. Kerja aplikasi membutuhkan RAM yang besar agar prosesnya lebih cepat tanpa lag.

3. Kamera

Konten promosi bisnis online seperti foto foto video produk harus dipresentasikan secara menarik agar produk yang kamu jual menarik calon pembeli.

Salah satunya Samsung Galaxy A21s terbaru hadir dengan teknologi Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 48MP F2.0, kamera Ultra-Wide 8MP F2.2, kamera Macro 2MP F2.4 dan Kamera Depth 2MP F2.4.

Selain itu, kamera Galaxy A21s dapat merekam video dengan resolusi hingga 1080p, 30fps.

(din/mik)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK