Maradona Tembus Trending Topic Dunia

Dini Nur Asih, CNN Indonesia | Kamis, 26/11/2020 06:49 WIB
Cuitan Maradona terpantau ratusan ribu kali sampai dengan Kamis (26/11) pukul 06.13 WIB. Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona meninggal dunia, Rabu (25/11). (Foto: AP/Natacha Pisarenko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kata Maradona tembus trending topic dunia usai kabar duka dari legenda sepak bola Argentina Diego Maradona yang meninggal hanya tiga minggu setelah meninggalkan rumah sakit usai menjalani operasi otak. Maradona meninggal dunia Rabu (25/11).

Cuitan Maradona terpantau ratusan ribu kali menurut Trends24 sampai dengan Kamis (26/11) pukul 06.13 WIB.

Ada juga cuitan El Diego, Gracias Diego dan Argentina sebagai negara kelahiran Maradona.


Sementara itu tagar #RIPMaradona tengah ramai dicuitkan warganet di jejaring sosial Twitter. #RIPMaradona dicuitkan sebanyak 97,8 ribu kali dengan berbagai ucapan dari netizen.

Warganet yang menggemakan tagar tersebut banyak mengucapkan rasa duka mendalam dan mencoba mengenang kelincahan Maradona di lapangan hijau ketika menggiring si kulit bundar.

Legenda sepak bola dunia Diego Maradona meninggal dunia di usia 60 tahun. Sebelum mengembuskan napas terakhir, Maradona sempat dirawat di rumah sakit pada 3 November 2020 karena dugaan dehidrasi, anemia, dan depresi.

Ia dirawat tiga hari setelah merayakan ulang tahun ke-60 pada 30 Oktober. Ia didiagnosa mengalami pembekuan otan dan harus menjalani operasi mendadak.

Keluarga dan kerabat sudah mengonfirmasi operasi yang dijalani Maradona berjalan dengan baik. Namun selang beberapa minggu kesehatan Maradona menurun, dan pencetak gol Tangan Tuhan di Piala Dunia 1986 itu dikabarkan meninggal dunia Rabu (25/11).

(din/mik)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK