Wajah Baru Penantang Fortuner dan Pajero Sport dari Nissan

CNN Indonesia | Jumat, 27/11/2020 21:05 WIB
Nissan menghadirkan wajah baru bagi penantang Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner melalui Terra. Ilustrasi Nissan Terra. (global.nissannews.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nissan menghadirkan wajah baru bagi penantang Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner melalui Terra. Terra telah mengalai perombakan baik dari segi interior dan eksterior.

Ubahan pada Sport Utility Vehicle (SUV) dengan sasis berbentuk tangga ini hadir untuk pasar Timur Tengah meski sebelumnya direncanakan dipasarkan di Asean untuk menggantikan model saat ini sebagai facelift.

Pada bagian depan, wajah Terra diubah melalui bentuk grill, desain lampu, dan mengedepankan bahasa desain khas Nissan bernama V-motion. Revisi selanjutnya ada pada bagian belakang melalui bentuk lampu hingga bumpernya.

Sedangkan pelek tersedia dalam dua pilihan yakni 17 inci dan 18 inci, mengutip Paultan.

Ubahan juga dilakukan pada sektor kabin dengan dasbor baru yang diklaim menonjolkan sisi mewah. Mobil ini juga disematkan layar sentuh lebih besar ukuran sembilan inci, lengkap dengan fitur koneksi Apple CarPlay dan Android Auto.

Carscoops menyebutkan tidak seperti Terra di sebagian besar pasar negara lain, untuk kawasan Timur Tengah, mobil tak menggunakan mesin diesel.


Di sana Terra atau X-Terra menggendong mesin bensin empat silinder berkode QR25DE 2.500 cc dengan transmisi otomatis tujuh percepatan. Tenaga yang dihasilkan 165 hp pada 6.000 rpm dan torsi 241 nm pada 4.000 rpm.

Namun begitu sejumlah negara yang juga menjual Terra berharap mobil ini hadir dengan mesin diesel baru YS23DDT 2.300 cc twin-turbo yang menghasilkan 190 ps dan 450 nm. Mesin ini sudah ditawarkan pada Terra di Thailand.

Terra baru di Timur tengah juga punya beberapa fitur canggih antaranya sistem pengereman otomom, peringatan titik buta, hingga kamera 360 derajat.

Belum dipastikan kapan pembaruan mobil ini hadir di Asean, termasuk Indonesia. Namun di Timur Tengah mulai akan dijual Desember 2020 dengan harga mulai US$27.200 atau sekitar Rp384 juta.

(ryh/DAL)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK