Spotify Uji Fitur Story

M. Ikhsan, CNN Indonesia | Senin, 30/11/2020 22:55 WIB
Fitur Story itu akan membuat video yang diunggah pengguna akan hilang dalam waktu 24 jam, mirip Instagram story. Fitur baru Spotify Story dalam uji coba. (Foto: CNN Indonesia/Ervina Anggraini)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah dikabarkan mengalami peretasan data pengguna, aplikasi pemutar musik Spotify kini dilaporkan bakal menyediakan fitur story yang pertama kali dipopulerkan oleh Snapchat.

Fitur Story itu akan membuat video yang diunggah pengguna akan hilang dalam waktu 24 jam.

Spotify mengaku fitur Story maih dalam tahap uji coba. Sehingga, belum ada tanggal resmi kapan pengguna Spotify benar-benar bisa menikmati fitur tersebut.


Melansir Engadget, Senin (30/11), uji coba fitur Story telah terlihat di aplikasi Spotify. Misalnya, Story dalam playlist Christmas Hits yang menampilkan video dari beberapa artis seperti Jennifer Lopez, Kelly Clarkson, dan Pentatonix. Story juga ditemukan dalam playlist Tear Drop dan Megan Thee Stallion.

"Di Spotify, kami secara rutin melakukan sejumlah tes dalam upaya meningkatkan pengalaman pengguna kami," kata seorang juru bicara Spotify dalam sebuah pernyataan.

Beberapa tes itu diklaim membuka jalan bagi pengalaman pengguna kami yang lebih luas.

"Belum ada informasi lebih lanjut untuk dibagikan tentang rencana masa depan saat ini," ujar jubir Spotify itu.

Melansir Giz China, Spotify telah menambahkan pop-up pesan kecil yang bertuliskan 'Ketuk untuk melihat Story' untuk memberi tahu penggunanya tentang fitur tersebut.

Ketika diketuk, pengguna akan dibawa ke fitur Story mirip dengan apa yang telah kita lihat pada aplikasi media sosial lain. Fitur Story pada Spotify masih berisi pesan dari berbagai artis dari playlist.

Ini bukan pertama kalinya Spotify terlihat bereksperimen dengan fitur Story. Tahun lalu, perusahaan streaming audio yang berbasis di Swedia itu menguji fitur Storyline yang memungkinkan artis untuk berbagi video dengan para penggemarnya.

Awal tahun ini, Spotify mulai menguji fitur serupa dan membiarkan beberapa influencer berbagi cerita dengan playlist publik mereka.

(mik/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK