Netizen Komplain Mati Lampu di Jakarta Pagi Ini

CNN Indonesia | Selasa, 01/12/2020 10:17 WIB
PLN menjelaskan mati lampu di wilayah Jakarta pagi ini karena gangguan jaringan 150 KV. Ilustrasi mati lampu. (Istockphoto/kvkirillov)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemadaman listrik alias mati lampu terjadi pada hari ini, Selasa (1/12), di sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya. Situasi ini bikin para warganet meradang dan mencurahkan komplain di media sosial.

Pantauan CNNIndonesia.com, lini massa Twitter mulai membanjiri komplain yang mempertanyakan kondisi berhentinya aliran listrik itu kepada akun resmi PLN, @pln_123.

Salah satu warganet yang mengeluh adalah pemilik akun @dyvazzz. Saat dikonfirmasi, ia mengeluhkan kejadian mati lampu berdekatan dengan waktu ujian daringnya.


"Deg-degan mana lagi ujian baru nomor 29 masih mati lampu. WiFi mati. Batre makin lama menyusut. Kalo beli pulsa paketan ngeri ga keburu," kata dia dikutip Selasa (1/12).

Untuk wilayah Jakarta Selatan, seperti di Kalibata, dirasakan salah satu warganet lainnya @ratihaida. Saat dihubungi Ratih mengaku kejadian mati lampu di wilayahnya terjadi pada pukul 09.05 WIB.

"Mas Mbak @pln_123, Kalibata mati lampu nih. Lagi WFH, ditengah presentasi pula hikss," cuit pengguna akun twitter @ratihaida.

Netizen lainnya yang berada di sekitaran Kemang, Jakarta Selatan, juga mengeluhkan hal serupa melalui akun twitter @dammitalien. Dengan menandai akun PLN dalam cuitannya, dia mengeluhkan mati listrik yang terjadi di tengah aktivitas pekerjaan dari rumah atau work from home (WFH).

"Mati lampu di daerah Kemang ya admin @pln_123. Please jangan lama-lama ya, lagi wfh nih," cuitnya.

Akun @pln_123 terpantau merespons beberapa unggahan warganet. Disebutkan di wilayah yang dikeluhkan netizen sedang ada gangguan jaringan menengah dan sedang dalam penanganan petugas.

"Mohon maaf atas gangguan yang dialami Kak Sandra, setelah kami lakukan pengecekan informasi untuk di wilayah tersebut terjadi gangguan jaringan tegangan menengah, saat ini masih dalam penanganan diupayakan agar segera teratasi. tks - mira," jawab akun @pln_123

Sementara itu, dihubungi terpisah, Senior Manager General Affairs PLN Disjaya Emir Muhaimin menyebut pemadaman terjadi karena gangguan jaringan 150 KV. Gangguan ini menyebabkan padamnya listrik di daerah Mampang, Kuningan, Pasar Minggu, Senayan, Duren Tiga, Kemang, dan Antasari.

"Betul, sedang ada gangguan jaringan 150 KV yang menyebabkan beberapa daerah di Jakarta selatan padam, sejak sekitar jam 09.00 WIB," kata Emir kepada CNNIndonesia.com, Selasa (1/12).

Ia menyebut saat ini PLN tengah mengupayakan penormalan aliran listrik, namun ia tidak dapat memastikan kapan seluruh daerah terdampak akan kembali normal. Adapun wilayah yang disebutnya telah berhasil dinormalkan kembali yaitu Sudirman, SCBD, Mampang, sebagian Kuningan, dan Antasari.

"Ini sedang dalam proses penormalan," imbuhnya.

(kha/fea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK