Anies Positif Covid-19, Netizen Riuh Doakan Lekas Sembuh

Jonathan Patrick, CNN Indonesia | Selasa, 01/12/2020 11:29 WIB
Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta positif Covid-19 menarik perhatian netizen Selasa (1/12) pagi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif terjangkit Covid-19. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan positif terjangkit Covid-19 berdasarkan hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa (1/12) dini hari. Pada Senin (30/11) siang, Anies memang telah melaksanakan tes usap PCR di Balai Kota DKI Jakarta.

Warganet sontak riuh pasca Anies Baswedan dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Kata kunci 'Pak Anies' dan 'Pak Gub' langsung menjadi trending topic di Twitter. Beberapa warganet riuh mendoakan Anies lekas sembuh dan mengingatkan bahwa Covid-19 bisa menyerang siapapun tanpa terkecuali.


Tak sedikit warganet menyarankan Anies untuk isolasi mandiri.

Pasca Anies terjangkit Covid-19, seorang warganet menyinggung status Covid-19 Rizieq Shihab yang hingga saat ini belum dipublikasikan.

Warganet memprediksi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan akan menggantikan tugas Anies.

Seperti yang diketahui, Luhut baru-baru ini ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Pelaksana tugas (Plt) atau ad interim Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) menggantikan Edhy Prabowo yang tersangkut kasus dugaan korupsi ekspor benih lobster.

Luhut sempat menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada 2016. Saat itu Luhut yang menjabat sebagai Menko Bidang Kemaritiman ditunjuk menggantikan posisi Arcandra Tahar.

Kala itu, Presiden Jokowi memberhentikan Arcandra secara hormat dari jabatan menteri ESDM karena tersangkut persoalan dwikewarganegaraan.

Kemudian, Jokowi juga pernah menugaskan Luhut sebagai Plt Menteri Perhubungan medio Maret 2020 pasca Menhub Budi Karya Sumadi dinyatakan positif Covid-19.

Warganet @nagotejena mengapresiasi tindakan Anies yang langsung terbuka ketika terpapar Covid1-9.

(jnp/mik)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK