Warganet Pamer Foto Langit Jakarta Biru Cerah Hari Ini

CNN Indonesia | Selasa, 01/12/2020 17:23 WIB
Warganet hari ini (1/12) memamerkan foto langit Jakarta yang terlihat berwarna biru cerah hingga menjadi topik terpopuler Twitter. Ilustrasi langit cerah Jakarta. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Warganet hari ini (1/12) memamerkan gambar-gambar langit Jakarta yang terlihat berwarna biru cerah. Kata kunci 'Langit Jakarta' bahkan menjadi topik terpopuler di Twitter Indonesia.

Warganet @nudaaal membagikan berbagai foto langit Jakarta yang terlihat berwarna biru. Ia mengatakan memotret foto langit Jakarta tanpa menggunakan filter.


Akun @inchawirsa membagikan berbagai foto langit Jakarta. Dalam foto itu, ia memotret langit Jakarta bersama dengan berbagai gedung.

Warganet lain juga membagikan foto langit Jakarta tanpa adanya awan. Meski tanpa awan, langit Jakarta yang berwarna biru itu terlihat indah.

Warganet @Salfi61 membagikan video berisi pohon yang bergoyang terkena hembusan angin, lengkap dengan langit biru Jakarta.

Warganet @shintarisandi juga membagikan berbagai foto langit biru Jakarta beserta gedung-gedung yang berada di bawah langit itu.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah menurunkan emisi polutan secara signifikan. Hal itu terlihat dari kondisi langit yang cerah sejak hari pertama lebaran 2020 di beberapa wilayah Indonesia, termasuk di Ibu Kota Jakarta.

Prakirawan BMKG Nanda Alfuadi mengatakan pemantauan polutan dengan ukuran kurang dari 10 mikron menunjukkan kondisi udara dalam kategori baik.

Nanda mengatakan penurunan polutan disebabkan oleh volume kendaraan yang mengalami penurunan. Dia berkata penurunan volume kendaraan selama PSBB sangat signifikan.



(jnp/DAL)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK