Yamaha Sebut Gear 125 Bukan Cuma untuk Ojol

CNN Indonesia | Sabtu, 05/12/2020 02:22 WIB
Salah satu konsumen yang diincar Yamaha pada Gear 125 adalah ojek online, meski begitu dikatakan bukan hanya itu saja. Yamaha Gear 125. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tak hanya ingin menjadikan pengendara ojek online (ojol) sebagai segmentasi pasar Gear 125. Produk ini diakui punya cakupan konsumen cukup luas karena sejumlah kelebihannya.

Yamaha mengklaim skutik baru ini punya keunggulan fungsional, seperti mesin 125 cc, ruang kaki luas, irit, dan harga terjangkau. Produk yang meluncur 25 November ini dijual Rp16,75 juta dan Rp17,35 juta untuk varian tertingginya.

"Kan bukan hanya ojol yang bawa banyak barang. Ya justru matic ini mulai dikembangkan awal dulu banyak sekali fitur dan kegunaan yang diinginkan konsumen," kata Manager of Public Relation YIMM Antonius Widiantoro melalui pesan singkat, Jumat (4/12).


Antonius bilang segala kelebihan pada Gear 125 ini bisa mewakili beberapa level konsumen, terutama mereka yang mengincar skutik dengan ketangguhannya.

"Jadi ya bukan hanya ojol. Karena kalau dilihat mereka yang suka bawa barang banyak kan juga bukan cuma ojol," ungkap dia.

Lebih lanjut ia mengatakan konsep Gear 125 terinspirasi mobil Sport Utility Vehicle (SUV). Namun inspirasi itu bukan dari sisi desain, melainkan fungsi kendaraan yang menunjang banyak kegunaan.

"Ya jadi inspirasinya ke utilitas. Makanya kan kalau di kami itu sport utility gear, jadi bukan inspirasi karena desain mobil SUV ya," kata dia.

Ia menambahkan Yamaha cukup optimistis Gear 125 bakal diterima masyarakat luas. Produknya juga disebut tak akan 'saling makan' dengan model Yamaha lain yang menggunakan
mesin 125 cc seperti Mio, Freego, Lexi, Soul GT, sampai Fino.

"Kami tidak ada ketakutan, misalnya saling makan. Kami hanya ingin melebarkan produk. Dan produk ini sudah mulai ada yang pesan kok," ungkapnya.

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK