Komparasi Xiaomi Mi 10T dengan Ponsel Sekelas

Dini Nur Asih, CNN Indonesia | Minggu, 13/12/2020 13:34 WIB
Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro masuk ke pasar ponsel segmen menengah ke atas yang sudah diisi oleh merek Realme dan Huawei. Xiaomi Mi 10T dipasarkan dengan harga Rp6,9 juta untuk seri Pro, dan 5,9 juta untuk seri Mi 10T. (Foto: (dok. Xiaomi))
Jakarta, CNN Indonesia --

Xiaomi Indonesia resmi mengumumkan spesifikasi dan harga smartphone seri Mi 10T dan Mi 10T Pro. Ponsel yang mendukung jaringan 5G ini dibanderol dengan harga Rp6,9 juta untuk seri Pro, dan 5,9 juta untuk seri Mi 10T.

Menyoal singkat spesifikasi Xiaomi Mi 10T dan 10T Pro, dari segi desain, kedua seri Xiaomi Mi 10T ini memiliki warna lunar silver dan cosmic black. Keduanya menggunakan lapisan matte finish sehingga tidak meninggalkan jejak sidik jari.

Dari segi performa, Mi 10T dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 865. Skor Antutu untuk seri ini sebesar 583.997. Mi 10T didukung dengan RAM 8GB dan varian ROM 128 GB, untuk seri Pro, varian ROM lebih besar 256GB.


Untuk mendukung aktivitas hiburan seperti bermain game dan menonton film, Xiaomi dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh.

Ponsel ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang 108 MP ditambah 13MP untuk kamera belakang. Sedangkan untuk menunjang selfie, kamera depan ditempatkan sebesar 5MP.

Berikut perbandingan ponsel Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro dengan dua ponsel harga Rp6 dan Rp7jutaan:

1. Realme X2 Pro Rp7,2 juta

Realme X2 Pro adalah salah satu ponsel populer di kelasnya. Bagaimana tidak, ponsel kelas atas Realme ini datang dengan sejumlah fitur unggulan.

Bagi sebagian orang, HP ini tergolong sangat layak untuk didapatkan karena menawarkan spesifikasi kelas atas dengan harga jual yang cukup bersaing.

Untuk bekerja, Realme X2 Pro ditenagai oleh chipset kelas atas Snapdragon 855+. Dipadukan dengan RAM yang besar, pastinya performa yang dikeluarkan terasa sangat bertenaga dan cepat. Jika ditakar secara kasar, dapur pacu yang powerful miliknya siap melibas tugas-tugas berat dengan lancar.

Keunggulan lain yang dimiliki HP ini terletak pada tampilan. Realme X2 Pro menampilkan layar Super AMOLED dengan kecerahan yang bagus dan laju penyegaran 90Hz yang terasa halus.

Sejumlah dukungan juga disematkan pada layarnya sehingga menghasilkan tampilan yang nyaman dipandang.

Urusan kamera HP ini juga cukup baik, meskipun Anda bisa mendapatkan HP di harga yang sama dengan kualitas kamera yang lebih bagus.

Salah satu hal menarik yang dibawa oleh Realme X2 Pro adalah teknologi pengisian cepat SuperVOOC 50W yang mampu mengisi ulang baterainya dalam waktu yang sangat cepat, yaitu 100 persen dalam waktu 35 menit saja.

2. Huawei Nova 7 Rp5,9 juta

Huawei yang namanya sudah tidak asing ini juga tidak mau kalah. Di segmen harga flagship killer, mereka meluncurkan Huawei Nova 7 yang menawarkan segala kelebihan pada parameternya.

Salah satunya terletak pada bagian desain bodi belakang yang terlihat menarik, menawarkan efek visual cahaya dengan tampilan corak yang minimalis sehingga tampak sophisticated.

Kelebihan lainnya berlanjut pada kemampuan fast charging bertajuk SuperCharge 40W yang bisa mengisi daya sampai penuh dalam waktu sekitar satu jam.

Adapun fitur-fitur lainnya seperti NFC, chipset yang bertenaga, kamera depan dan empat kamera belakang dengan hasil kelas atas, serta kapasitas memori internal yang luas. Sayangnya belum ada laju penyegaran 90 Hz yang sudah cukup umum ditemukan pada HP harga Rp6 jutaan.

(din/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK