Whatsapp Bermasalah, Tak Bisa Tampilkan Video Youtube

CNN Indonesia | Kamis, 10/12/2020 16:23 WIB
Whatsapp dilaporkan bermasalah lantaran tak bisa menampilkan pratinjau tautan video Youtube. Ilustrasi. Whatsapp dilaporkan bermasalah lantaran tak bisa tampilkan tautan video Youtube (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

WABetaInfo melaporkan Whatsapp mengalami masalah saat memuat pratinjau tautan untuk video YouTube.

Menurut akun yang kerap memberikan bocoran fitur terbaru Whatsaap itu, Laporan itu disampaikan terjadi sejak beberapa jam lalu.

"WhatsApp mengalami masalah saat memuat pratinjau tautan untuk video YouTube," kata WABetaInfo melalui Twitter, Kamis (10/12).




Saat dicoba untuk membagikan tautan dari Youtube, Whatsapp memang gagal menampilkan pratinjau (preview) dari tautan video. Lantaran tak ada pratinjau, maka video pun tak bisa dimainkan langsung di Whatsapp seperti biasa.

WABetaInfo tidak menjelaskan secara rinci mengenai masalah tersebut. Namun, salah satu @ketsouz_ merespon kicauan itu dengan mengatakan bahwa masalah tersebut bukan baru terjadi. Dia mengatakan hal itu sudah terjadi sejak beberapa hari lalu.

Hal senada juga disampaikan oleh akun @Sushovit_Rout. Dia mengatakan bahwa thumbnail dan pratinjau tidak muncul ketika berbagi tautan YouTube.

"Teman-teman, saya pikir ada masalah dengan aplikasi WhatsApp," kicau @Sushovit_Rout.

"Belakangan ketika membagikan video dari Youtube, thumbnaik dan preview video tak tampil seperti biasa. Apakah ini masalah akibat pembaruan (versi Whatsapp)?



Namun, ditelusuri pada situs Downdetector, tidak ditemukan massalah pada YouTube yang merupakan situs web berbagi video. Di situs yang sama, WhatsApp juga dilaporkan tidak memiliki masalah.

(jps/eks)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK